Mantap! 2 Medali Emas di Depan Mata, All Indonesian Final di Tunggal Putra dan Ganda Putri Bulutangkis SEA Games 2023

Mantap! 2 Medali Emas di Depan Mata, All Indonesian Final di Tunggal Putra dan Ganda Putri Bulutangkis  SEA Games 2023

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bulutangkis Indonesia dipastikan memboyong dua medali emas dan dua medali perak dari nomor individu, sektor tunggal putra dan ganda putri di SEA Games 2023

Hal ini dipastikan setelah kedua nomor tersebut menciptakan all Indonesian final.

BACA JUGA:Dipastikan Hoax, Penyebar Isu Perselingkuhan Christian Sugiono dan Hana Hanifah Minta Maaf

Partai all Indonesian final pertama akan mempertemukan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan Christian Adinata. 

Berlaga di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, keduanya sama-sama menghentikan wakil Malaysia melalui straight game.


Chico Aura Dwi Wardoyo-PBSI-

Chico mengalahkan Lee Shun Yang dengan 21-15, 21-18, sementara Christian menang 21-19, 21-12 dari Leong Jun Hao.

BACA JUGA:Geger! Sopir Bus PO Harapan Jaya dan PO Bagong Transport Terlibat Cekcok di Tengah Jalan, 2 Bus Melintang di Lampu Merah

“Puji Tuhan bisa ke final, tidak menyangka karena sebenarnya saya tidak main perorangan. Tapi karena mas Vito (Shesar Hiren Rhustavito) cedera, maka saya yang menggantikan,” ujar Christian dikutip dari laman PB Djarum, Senin 15 Mei 2023.

“Dari awal saya sudah memainkan pola yang benar. Tapi di poin-poin akhir game  pertama saya sempat terkejar dan itu membuat agak panik lalu terburu-buru. Untungnya saya bisa coba lebih tenang lagi dan berhasil mengambil game pertama. Di game kedua saya menerapkan pola permainan yang sama dan saya bisa konsisten sampai akhir,” terangnya.

BACA JUGA:Tata Cara dan Niat Tayamum Saat Perjalanan Haji 2023

“Alhamdulillah saya bisa mengeluarkan permainan terbaik tanpa cedera. Rasanya senang alhamdulillah, tapi kan perjuangan belum selesai. Jadi harus tetap fokus sampai pertandingan final nanti,” kata Chico ditemui secara terpisah.

Sektor ganda putri juga tak mau ketinggalan. Meski tak diberi target khusus, mereka mampu membuktikan dengan merebut dua tiket final. 

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose akan saling berhadapan dan memperebutkan medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: