Minta Rekonstruksi, Rian Mahendra Tantang KNKT Buktikan Tonase Bus di Tragedi Guci: Saya Pur Isi 70 Orang, Kita Tes di Kondisi Gitu..

Minta Rekonstruksi, Rian Mahendra Tantang KNKT Buktikan Tonase Bus di Tragedi Guci: Saya Pur Isi 70 Orang, Kita Tes di Kondisi Gitu..

Rian Mahendra kembali membuat kejutan dengan mengunggah sebuah foto diduga lokasi area bus PO Duta Wisata sebelum jatuh ke jurang. Menurutnya, area tersebut masih cukup datar.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Rian Mahendra-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jika peristiwa bus terjun ke jurang di Guci dilakukan rekonstruksi, Rian Mahendra siap tantang KNKT untuk membuktikan sejumlah kejanggalannya.

Eks Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra, tampaknya tak puas dengan hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terhadap bus yang masuk jurang di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Melalui saluran YouTube miliknya, Rian Mahendra menantang KNKT untuk rekonstruksi peristiwa bus PO Duta Wisata itu di tragedi Guci.

BACA JUGA:Rian Mahendra Senggol Senior Investigator KNKT, Yakin Anak Kecil Iseng Lepas Handrem Bus PO Duta Wisata: Masa Lo Mau Ngeyel Sama Gue?

Rian Mahendra menegaskan, dirinya tak yakin bahwa mustahil anak kecil bisa memainkan handrem alias rem tangan bus PO Duta Wisata itu saat kejadian.

"Gue udah bilang lho, sampai ada yang bikin narasi juga 'wah nggak mungkin dimainin sama anak kecil karena handrem itu kan berat'... Mas, masa lo pengen ngeyel sama gue sih mas?," kata Rian Mahendra dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada Senin, 15 Mei 2023.

Rian Mahendra tak percaya jatuhnya bus berwarna merah itu ke jurang akibat kelebihan tonase atau kelebihan muatan.

"Jadi maksudnya begini kata dia (KNKT), handrem menyala karena kelebihan tonase yang isinya cuma 36 orang (penumpang) itu berapa sih pak beratnya? Maaf ya pak, tonasenya bus itu berapa? Itu mungkin bisa dikalkulasi lagi nanti," jelas Rian Mahendra.

BACA JUGA:Rian Mahendra Ingatkan Kemungkinan Ada Sosok yang 'Dikambinghitamkan' di Kecelakaan Bus Guci, Minta Semua Pihak Hati-hati: KNKT Jauh Lebih Kompeten

Seperti diketahui keterangan polisi menyebut, saat itu bus PO Duta Wisata membawa 50 penumpang peziarah dari Tangerang Selatan.

Saat bus itu terjun ke jurang di Guci, jumlah penumpang yang menjadi korban sebanyak 37 orang dewasa dan anak kecil.

Sopir bus bernama Romyani dikabarkan sedang ngopi menunggu sisa penumpang lain karena akan kembali melanjutkan perjalanan.

Saat tinggal menunggu, bus itu tak disangka jalan sendiri, menggelinding ke jurang.

BACA JUGA:'Aroma Kambing Hitam'! Rian Mahendra Beberkan 4 Poin Terkait Peristiwa Berdarah di Guci: Bukan Salah Drivernya, Ada yang Lepas Rem Tangan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: