Ngamuk, Lutung Liar Serang Warga Hingga Rampas HP Korban di Pandeglang

Ngamuk, Lutung Liar Serang Warga Hingga Rampas HP Korban di Pandeglang

Korban penyerangan Lutung liar di Cigeulis, Pandeglang.-radarbanten-

PANDEGLANG, DISWAY.ID-- Seekor Lutung liar mengamuk dan menyerang warga Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten PANDEGLANG, sekira pukul 17.30 WIB, Selasa 16 Mei 2023.

Warga yang masih remaja itu diserang Lutung ketika sedang bermain handphone di depan rumahnya.

Rumah korban, lokasinya di Kampung Kadu Gembreng RT 03 RW 02, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis.

BACA JUGA:Surya Paloh Pastikan Jhonny G Plate Dapat Bantuan Hukum dari NasDem

Penyerangan hewan liar itu bermula seekor lutung yang cukup besar tiba-tiba.

Lutung itu menyrang seperti mau mengambil atau merampas handphone yang sedang dipegang korban.

“Karena kaget korban secara refleks menendang lutung yang kemudian terjadi perkelahian. Kemudian lutung menggigit tangan kiri korban dan mencakar lutut kaki kiri korban. Dia teriak teriak nangis kesakitan. Tangan dan kakinya berlumuran darah,” ungkap Kepala Puskesmas Cigeulis Endang Mulyadi. 

Pada saat itu, lanjut dia, ayah korban yang sedang salat keluar dari kamar memberikan bantuan. Kemudian lutung lari dan lompat ke pohon.

Korban bernama Imanusaha (12) pada telapak tangan kirinya mengalami robek 15 centimeter dan lutut sebelah kiri juga luka robek 3 centimeter akibat gigitan dan cakaran lutung jawa.

 “Tindakan yang sudah dilakukan, membersihkan luka dan penjahitan luka di tangan kiri 15 jahitan dan lutut sebelah kiri 3 jahitan. Pemberian vaksinasi serum rabies dan pemberian obat oral  tadi malam sekitar jam 21.00 WIB di Puskesmas DTP Sumur,” katanya.

BACA JUGA:Fitur Komentar Pakai GIF di Instagram Resmi Dirilis

Selanjutnya, pada hari Rabu, 17 Mei 2023, pukul 14.30 WIB, Puskesmas Cigeulis melakukan Nobar Kawan atau Noong Bareng Keluarga Rawan, yang menjadi Program Perkesmas Cigeulis.

“Kami melakukan kunjungan rumah pasien gigitan dan cakaran lutung,” katan Endang.

Ia didampingi survailance Teguh Santoso, Pembina Desa Bidan Uun serta mewakili Kepala Dinas Kesehatan, dan Dokter Della dari Bidang P2P Dinkes Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: