Bareskrim Polri Terima Laporan 14 Korban Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay

Bareskrim Polri Terima Laporan 14 Korban Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay

Tiket Konser Coldplay Seharga Rp 11 Juta Ludes Terjual---BCA Presale

JAKARTA, DISWAY.ID - 14 korban penipuan bermodus penjualan tiket konser band Coldplay melapor ke Bareskrim Polri

Kuasa hukum korban, Muhamad Zainul Arifin mengatakan kerugian yang dialami oleh kliennya mencapai Rp30 Juta. 

"Kita mewakili kuasa hukum dari 14 orang korban dengan kerugian hampir Rp30 juta dalam hal ini korban dari beberapa daerah di luar Jabodetabek, mengalami kerugian penipuan penjualan tiket," kata Zainul kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat, 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Kocak! Niat War Tiket Konser Coldplay, Fans Ini Justru Salah Antre Tiket D'Masiv

Zainul mengatakan belasan korban itu tersebar di beberapa daerah di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Penjualan tiket dilakukan melalui media sosial Twitter, Instagram dan Telegram," lanjutnya. 

Ia mengatakan, korban langsung diminta melakukan transaksi sesuai nominal yang ditetapkan setelah tergiur unggahan penjualan tiket konser Coldplay yang dibuat pelaku di media sosial.

Setelah korban melakukan transaksi, pelaku langsung memblokir nomor dan akun media sosial korban sehingga pelaku tidak bisa dihubungi.

BACA JUGA:Ramai PA 212 Tolak Konser Coldplay di Indonesia, Polisi Telah Siapkan Pengamanan : Fokus Keamanan dan Keselataman Penonton

"Jadi ada salah satu korban itu dia melalui medsos Twitter, ternyata dia transfer (ke terduga pelaku) Rp 9 juta, enggak tahunya tiketnya enggak didapatkan. Dia hubungi ternyata sudah di-block," kata Zainul.

Zainul menerangkan kliennya ada juga yang menjadi korban penipuan penjualan tiket konser Blackpink dan penyelenggaraan MotoGP sebelumnya. Dia menilai pola penipuan penjualan tiket Coldplay sama dengan konser Blackpink dan MotoGP.

"Pola-pola ini setelah ditelusuri ternyata namanya satu orang dan beberapa teman sindikat mereka dan ada juga beberapa nama akun bank yang sama seperti Mandiri dan BCA," ungkap dia.

Zainul berharap dengan laporan ini, Polri bisa melakukan upaya pencegahan. Kemudian, dia juga berharap korban lain yang merasa rugi dalam pembelian tiket konser Coldplay ikut melapor ke Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Isu Penipuan Tiket Coldplay Memanas, Bareskrim Polri akan Panggil Penyedia Tiket!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: