Terungkap! Kronologi Tewasnya Praka Jamaludin yang Dibunuh KKB Pimpinan Numbuk Telengan di Papua Tengah: Kepala Dibacok dan Peluru Tembus dari Dagu!

Terungkap! Kronologi Tewasnya Praka Jamaludin yang Dibunuh KKB Pimpinan Numbuk Telengan di Papua Tengah: Kepala Dibacok dan Peluru Tembus dari Dagu!

KKB-Dok/Facebook/tpnpb - opm news update-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menembak salah satu personel TNI di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Jumat 19 Mei 2023 kemarin.

Prajurit TNI yang gugur tersebut diketahui bernama Praka Jamaludin, anggota Satgas Mandala III Papua.

Kronologi penemuan jenazah Praka Jamaludin cukup mengenaskan. Ia dibacok dan ditembak oleh KKB Papua di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada Jumat 19 Mei 2023 siang pukul 12.00 WIB.

Kabar pertama kali ditemukannya jenazah Praka Jamaludin diketahui oleh warga setempat. Kemudian temuan itu dilaporkan kepada personel Apkam Ilaga Komplek.

BACA JUGA:KKB Berulah Lagi! Satu Anggota TNI Tewas Ditembak di Kabupaten Puncak, Total Sudah 11 Personel Jadi Korban!

Mendapatkan informasi telah terjadi penyerangan terhadap prajurit TNI, seluruh personel Apkam Ilaga Komplek langsung bergerak menuju lokasi guna melakukan penyisiran.

Setelah dilakukan penyisiran, personel Apkam mendapati korban Praka Jamaludin tergeletak di Jembatan Sungai Ilame dalam kondisi gugur dalam tugas.

Saat ingin mengevakuasi jenazah Praka Jamaludin, KKB Papua menembaki prajurit Apkam sebanyak tiga kali. Tembakan itu berasal dari wilayah Kampung Wako Distrik Gome.

BACA JUGA:Satu Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB Pimpinan Numbuk Telenggen di Papua Tengah

Selanjutnya, setelah situasi mulai kondusif, personel melakukan evakuasi terhadap korban menuju RSUD Ilaga.

Pukul 12.35 WIT, korban Praka Jamaludin tiba di RSUD Ilaga (Puskesmas Lama) langsung mendapat pemeriksaan medis oleh Tim Medis RSUD Ilaga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis menyatakan korban gugur akibat luka bacok di bagian kepala sebelah kanan serta luka tembak di dagu sebelah kanan.

Selanjutnya, pada sore hari pukul 15.30 WIT, korban Praka Jamaludin dibawa menuju Masjid Al Ikhlas guna disemayamkan kemudian akan dievakuasi ke Timika pada hari ini Sabtu (20/9/2023).

BACA JUGA:Tamat! KKB Papua Menyerah, Puluhan Anggota hingga Senjata Api Diamankan TNI, Kombes Faizal: Semua Akan Diproses Hukum!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: