Media Vietnam Sindir Pemain Indonesia Tidak Dapat Sanksi Atas Keributan di Final SEA Games 2023

Media Vietnam Sindir Pemain Indonesia Tidak Dapat Sanksi Atas Keributan di Final SEA Games 2023

Sebelumnya Media Vietnam sempat Sindir Pemain Indonesia Tidak Dapat Sanksi Atas Keributan di Final SEA Games 2023-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Media Vietnam menyindir pemain timnas Indonesia U-22 yang tidak menerima hukuman apa pun setelah insiden keributan dengan Thailand di final sepak bola putra SEA Games 32 beberapa waktu lalu

Sindiran tersebut muncul setelah Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menjatuhkan hukukan kepada pemain dan asisten pelatihnya yang terbukti terlibat pada keributan tersebut dan dianggap mencoreng sepakbola Thailand.

BACA JUGA:Perkuat Brand Mazda, PT EMI Resmikan Dealer Baru di BSD

“Pemain U22 Indonesia "dibersihkan" usai bertarung dengan Thailand U22,” tulis media Vietnam, Bongda24H pada Kamis 25 Mei 2023 kemarin.

Menanggapi soal sanksi atas insiden keributan dengan timnas Thailand U-22 di final sepakbola putra SEA Games 2023, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menegaskan pihaknya punya alasan tersendiri.

BACA JUGA:Ternyata Ini 'Titik Didih' Karyawan PT SS Utama Kisruh Gegara Gaji Turun, Perusahaan Diduga Buat Kecurangan? Slip Gaji dan Surat Kontrak Jadi Bukti

“Mengapa kami mengintervensi? Mengapa kita harus menghukum pemain kita sendiri?. Tentu saja kami akan melakukan koreksi. Tapi ketahuilah bahwa kami juga terjebak dalam konflik dan itu adalah provokasi (dari pihak Thailand). Ada yang bisa dimaafkan dan ada yang tidak," ujar Erick Thohir yang juga dikutip dari Bongda24H.

Selain itu, Erick Thohir juga menyebut hubungan Indonesia dengan sepak bola Thailand atau negara-negara Asia Tenggara sangat baik. 

Jadi Erick Thohir juga sangat mengapresiasi keputusan FAT yang menjathui hukuman kepada pemain dan staf timnasnya.

BACA JUGA:Gempar Bu Kades di Sidoarjo 'Dikurung' Warga 6 Jam di Balai Desa, Berawal dari Kecewa

Namun juga ia juga menegaskan bahwa PSSI punya pendapat sendiri atas kejadian yang lalu.

“Kami sangat menghormati Vietnam dan Thailand. Tim selama SEA Games 2023 memiliki hubungan yang sangat baik. Saya menghargai tindakan FAT. Mungkin tiap federasi punya mekanismenya masing-masing. Namun, saya tidak ingin mencampuri kebijakan mereka," tegas Erick Thohir.

Seperti diberitakan sebelumnya, Federasi Sepakbola Thailand (FAT) menjatuhkan sanksi tegas buntut dari keributan di final SEA Games 2023 kemarin. Pihaknya telah membentuk komisi khusus untuk menginvestigasi insiden tersebut dan menerapkan sanksi tegas terhadap 2 pemain dan 3 asistennya.

BACA JUGA:Fadly Faisal Jadi Saksi Kasus Video Dewasa Rebecca Klopper, Panen Pujian Netizen: Masya Allah, Baik Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: