Polda Metro Jaya Klarifikasi soal Video Mario Dandy yang Buka dan Pasang Kabel Ties Sendiri, Jonathan: Jangan-Jangan Bisa Keluar Masuk Sel Sendiri Nih

Polda Metro Jaya Klarifikasi soal Video Mario Dandy yang Buka dan Pasang Kabel Ties Sendiri, Jonathan: Jangan-Jangan Bisa Keluar Masuk Sel Sendiri Nih

VIdeo Mario Dandy Bisa Buka dan Pasang Kabel Ties Sendiri-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Humas Polda Metro Jaya mengklarifikasi terkait video Mario Dandy yang bisa membuka dan memasang kabel ties sendiri di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, bahwa video yang beredar di media sosial tersebut dipastikan sudah melalui proses editing dari dua peristiwa.

"Video tersebut menggambarkan dua peristiwa yang melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu 27 Mei 2023.

"Dengan menambahkan teks dan back sound effeck sehingga menimbulkan persepsi negatif," sambungnya.

BACA JUGA:Kombes Trunoyudo Bongkar Kebenaran Video Mario Dandy Bisa Pakai Borgol Kabel Ties Sendiri, Bukan Sulap Bukan Sihir!

Trunoyudo menambahkan, bahwa video itu direkam saat Mario Dandy berada di wilayah rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

"Saya pun masih berada di pengawasan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Trunoyudo memastikan, peristiwa itu terjadi pada saat pengurusan administrasi penyerahaan tersangka dari Direktorat Tahanan beserta barang buktinya ke penyidik.

BACA JUGA:Haru! Permintaan Terakhir Shin Tae-yong ke Erick Thohir Sebelum Berpisah dengan Timnas Indonesia

"Dalam video MDS dengan sendirinya tiba-tiba menggunakan kabel ties pada saat mengetahui adanya kamera," terangnya.

"Meski begitu, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berperan menjadi kontrol sosial dengan sarana media," pungkasya.

Tanggapan Keluarga David Ozora

Jonathan Latumahina, ayah David Ozora, menanggapi soal video Mario Dandy Satriyo yang sedang diwawancarai awak media di kawasan Rutan Polda Metro Jaya, baru-baru ini.

BACA JUGA:Terbongkar! Kronologi hingga Sosok Wanita yang 'Bobo Bareng' Wabub Rohil Sulaiman, Ternyata Pejabat ASN di Pemprov Riau! Siapa Tuh?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: