Strategi Erick Thohir Bawa Garuda Mendunia 2045, Gelontorkan Rp 1.9 Triliun Untuk 22 Stadion

Strategi Erick Thohir Bawa Garuda Mendunia 2045, Gelontorkan Rp 1.9 Triliun Untuk 22 Stadion

Tak tanggung-tanggung dalam blue print yang disampaikannya, Erick Thohir bahkan berani menargetkan bahwa Garuda Mendunia 2045 mendatang. -Tangkapan layar@ Erick Thohir -

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun baru menjabat sebagai Ketua PSSI pada Februari lalu, namun Menteri BUMN tersebut telah membuat berbagai terobosan dalam dunia sepak bola Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung dalam blue print yang disampaikannya, Erick Thohir bahkan berani menargetkan bahwa Garuda Mendunia 2045 mendatang.

Target dari Erick Thohir ini tak lepas dari pengalamannya saat memegang salah klub papan atas Italia yaitu Inter Milan 2013 lalu.

BACA JUGA:Emosi Bro Ronald Memuncak Pada Bupati Tapanuli Selatan: Gak Punya Empati Lempar Tanggung Jawab

BACA JUGA:Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Rocky Gerung: Sulit Bayangkan Jika Hanya Johnny G Plate

Menurut Erick, bahwa sepak bola nasional tidak mungkin dapat berkembang pesat dan maju jika seluruh stakeholder sepak bola Indonesia beserta semua masyarakat tidak memiliki perhatian serta kesadaran bagaimana pentingnya proses berjenjang di dalam upaya pembinaan sepak bola Indonesia. 

Erick juga menegaskan jika kita harus mulai berpikir ulang untuk kemajuan sepak bola Indonesia tidak bisa dipoles secara instan.

“Ini adalah agenda jangka panjang, di mana batu-batu pijakannya untuk maju diproses secara bertahap. Saya kira inilah yang patut dipupuk dan diperkuat untuk sepak bola Indonesia,” tambah Erick.

BACA JUGA:Salah Satu Tersangka Pembunuhan Wanita Jakut Ingin Lapor Polisi, Dicegah dan Buat Rencana Buang Jasad

BACA JUGA:4 Inovasi Layanan Jemaah Haji Indonesia dari PPIH, Dari Lantai Tenda Hingga Fasilitas MCK

Tak hanya itu, Erick juga menyampaikan bahwa terdapat empat tradisi yang harus dipegang menuju Garuda Mendunia 2045, di antaranya pembinaan usia dini, transparansi keuangan, prestasi yang lebih tinggi, dan tradisi komitmen program jangka panjang untuk sepak bola Indonesia.

Target Erick Thohir dalam blue print sepak bola Nasional yang mengatakan Garuda Mendunia 2045 tidak semata sebuah harapan.

Namun menurut Erick, ini merupakan cita-cita dalam membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi dan optimistis prestasi sepakbola nasional akan sejajar dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang maju di 2045 mendatang.

BACA JUGA:Tawuran Sebagai Pengalihan Untuk Transaksi Narkoba, Kapolda Metro Jaya Beberkan Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: