Tawuran Sebagai Pengalihan Untuk Transaksi Narkoba, Kapolda Metro Jaya Beberkan Faktanya

Tawuran Sebagai Pengalihan Untuk Transaksi Narkoba, Kapolda Metro Jaya Beberkan Faktanya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, pihaknya mendapatkan informasi bahwa tawuran menjadi salah satu modus transaksi jual beli narkotika di wilayah Jakarta dengan membuat tawuran.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa tawuran yang terjadi di Ibu Kota tidak lagi hanya semata perselisihan pendapat antara kelompok, namun tawuran sebagai pengalihan untuk transaksi narkoba.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Irjen Karyoto selaku Kapolda Metro Jaya.

Menurut Irjen Karyoto pihaknya mendapatkan informasi bahwa tawuran menjadi salah satu modus transaksi jual beli narkotika di wilayah Jakarta dengan membuat tawuran.

BACA JUGA:Emosi Bro Ronald Memuncak Pada Bupati Tapanuli Selatan: Gak Punya Empati Lempar Tanggung Jawab

BACA JUGA:Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Rocky Gerung: Sulit Bayangkan Jika Hanya Johnny G Plate

"Di berbagai tempat yang lalu-lalu seperti pengalaman saya, memang ada suatu daerah yang membuat kekacauan serta tawuran biar transaksi narkotika itu berjalan aman," katanya kepada awak media.

Irjen Karyoto menjelaskan jika dirinya juga mendapatkan informasi terkait penyalahgunaan narkotika menjadi pemicu terjadinya tawuran.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengaku akan menindak lanjuti informasi yang didapatkannya.

BACA JUGA:Mantan Kabais Ngamuk Dengar Ancaman OPM Papua: Kalau Mau Tembak Saja Sanderanya!

BACA JUGA:Mario Dandy dan Shane Lukas Dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Sekamar Dengan 9 Napi

"Nanti kami melalu Direktorat narkotika kasat serse narkotika harus melihat apakah betul di sini ada peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang," ucapnya.

Diterangkannya, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas penyalahgunaan narkotika sesuai aturan yang ada. 

Diucapkannya, hal tersebut dilakukan bentuk komitmen Polri dalam memerangi peredaran narkotika. 

"Kalau memang ada (peredaran narkotika, red), kita tuntaskan kalau memang itu menjadi akar masalah. Kalau akar masalah kita akan bersinergi dengan BNN (badan narkotika nasional), dengan TNI untuk melakukan pembinaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: