Mario Dandy dan Shane Lukas Dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Sekamar Dengan 9 Napi

Mario Dandy dan Shane Lukas Dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Sekamar Dengan 9 Napi

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal menggelar sidang perdana terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas pada Selasa, 6 Juni 2023.-pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tersangka kasus penganiayaan Cristalino David Ozora (17), Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas, dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Jakarta Pusat.

Pemindahan itu dilakukan pada Selasa, 30 Mei 2023 sore. 

"Mario Dandy pada sore 30 Mei 2023 telah dipindahkan berama 19 warga binaan ke Lapas Salemba," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokoler Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti kepada wartawan, Rabu, 31 Mei 2023.

BACA JUGA:Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Rocky Gerung: Sulit Bayangkan Jika Hanya Johnny G Plate

BACA JUGA:Mario Dandy Terancam Penambahan Hukuman 15 Tahun Penjara Atas Pengaduan AG

Rika menyebut Mario Dandy menjalani pemeriksaan berkas dan cek kesehatan saat tiba di Lapas Salemba. Dia juga menjalani proses administrasi lainnya.

"Mario Dandy selanjutnya ditempatkan di kamar Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan) bersama 9 orang lainnya," kata Rika.

Menurut Rika, upaya pemindahan dilakukan sebagai bagian dari deteksi dini dan karena kondisi Rutan Cipinang yang sangat overcrowding atau kelebihan muatan hampir 300 persen.

BACA JUGA:Buka Tutup

BACA JUGA:Aturan Baru Pembelian Tiket KAI Commuter Mulai 1 Juni 2023

Ia menyebut Rutan Cipinang saat ini berisi 3.451 orang. Rika menambahkan, para warga binaan lain di Rutan Cipinang selanjutnya juga akan dipindahkan ke Lapas di Jabodetabek secara bertahap. Ia memastikan bahwa pemindahan Mario Dandy ke Lapas Salemba tanpa perlakuan istimewa.

"Penerapan aturan dan pemberian hak diberlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan," pungkasnya.

Sebelumnya, Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas telah resmi sebagai tahanan Kejaksaan usai berkas perkara dilimpahkan. 

BACA JUGA:Dua Ajudan Jhoony G Plate Jalani Pemeriksaan Beserta 4 Saksi Dari Pihak Swasta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: