Puluhan Ribu Tiket KAI Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Ludes Terjual di Libur Nasional

Puluhan Ribu Tiket KAI Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Ludes Terjual di Libur Nasional

Penumpang kereta api Ambarawa Ekspres tiba di Stasiun Pasarturi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/4/2023). -Julian Romadhon-Harian Disway

JAKARTA, DISWAY. ID - Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyebutkan ada 99 ribu tiket dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen ludes terjual untuk libur nasional

Adapun puluhan ribu tiket dipesan untuk periode keberangkatan 31 Mei sampai dengan 4 Juni 2023. 

"Pemesanan tiket jumlah volume pengguna jasa paling tinggi terjadi pada hari ini Kamis, 1 Juni 2023, total terdapat sekitar 32 ribu pengguna berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen," ujar Eva melalui keterangan resminya, Kamis, 1 Juni 2023.

"Dari jumlah tersebut 18 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 14 ribu penumpang dari Stasiun Gambir," lanjutnya. 

BACA JUGA:Ancaman Kapolda Bali Dicecar Warganet: Dibantu Tugasnya Malahan Ditangkap

BACA JUGA:Jaringan Bisnis Suami Puan Maharani Dikuliti Netizen, Dari Energi Hingga Properti

Adapun jumlah penumpang berangkat pada moment libur panjang akhir pekan ini meningkat lebih dari 2 kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang dihari biasa. 

Eva juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya.

Hal itu dikarenakan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) akan mulai diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk untuk operasional KA di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta pada Kamis, 1 Juni 2023.

BACA JUGA:Harga Sewa Skuter dan Kursi Roda Untuk Tawaf dan Sai Jemaah Haji 2023

BACA JUGA:Oknum Polisi Terlibat Penyebaran Video Rebecca Klopper Diungkap Sugeng Teguh Santoso: Saya Sudah Kantongi Namanya

Sebagaiman diketahui, Gapeka sendiri merupakan pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api. 

Lebih lanjut, Eva menyebutkan, pada Gapeka 2023, ada 4 penambahan perjalanan KAJJ baru untuk di wilayah Daop 1 Jakarta dan akan beroperasi pada 1 Juni 2023.

Berikut daftar 4 KAJJ baru yang mulai beroperasi saat Gapeka 2023 : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: