PDI Perjuangan akan Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024 di Rakernas Ke-3

PDI Perjuangan akan Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024 di Rakernas Ke-3

sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama elit PDI Perjuangan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Nantinya, rakernas tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari 6 - 8 Juni 2023 dan mengusung tema fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. 

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan, alasannya melangsungkan rakernas di tanggal tersebut karena itu merupakan hari lahir Bung Karno.

BACA JUGA:Seorang Kakek Tertidur Lemas, Waria Ini Bawa Kabur Curi Uang dan Mobil dari Hotel

"Rakernas ini bertepatan dengan hari lahir Bung Karno pada tanggal 6 Juni 1901. Beliau lahir sebagai Putra Sang Fajar, terus memberikan inspirasi dan ideologi Pancasila itu digali dari seluruh harapan rakyat Indonesia, khususnya dalam dialog Bung Karno dengan Pak Marhain di Bandung Selatan," ujar Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Senin, 5 Juni 2023.

Lebih lanjut, rencananya rakernas ke-3 ini akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan akan ada pidato politik yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

Namun, pidato politik tersebut akan dilakukan secara tertutup lantaran membahas soal strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Akhirnya, Polisi Ungkap 4 Pelaku Penipuan Tiket Coldplay

"Rakernas ini momentum yang sangat penting, di dalam mempersiapkan seluruh strategi pemenangan Pemilu tahun 2024, berapa target perolehan kursi yang realistik sebagai penopang dari kepemimpinan nasional yang akan datang," kata Hasto Kristiyanto. 

"Kemudian juga bagaimana seluruh tahapan-tahapan Pemilu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk visi misi calon presiden yang dipersiapkan oleh partai, dan telah berlangsung lebih dari 8 bulan sejak setahun yang lalu dan 1 tahun yang lalu," sambungnya. 

Tidak hanya itu, dalam Rakernas ke-3, tambah Hasto, pihaknya juga telah mempersiapkan visi misi dan agenda strategis dari bakal calon presiden (Bacapres) RI, Ganjar pranowo.

BACA JUGA:Polda Bali Tangkap WN Kanada Buronan Interpol Kasus Penipuan

"Nantinya juga akan menjadi salah satu rumusan yang sangat penting di dalam agenda strategis calon presiden dari PD perjuangan yaitu bapak Ganjar Pranowo," imbuhnya.

Diketahui, pada rakernas PDI Perjuangan ke-3 akan ada beberapa kegiatan, salah satunya adalah atraksi kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: