Kapolri Ancam Copot Jajarannya, Kasus TPPO Jadi Perhatian Serius

Kapolri Ancam Copot Jajarannya, Kasus TPPO Jadi Perhatian Serius

Dalam video conference (vicon) dengan jajaran pejabat Mabes Polri dan para Kapolda, Kapolri ancam copot jajarannya jika tidak bisa ungkap kasus TPPO. -Foto : Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Dengan tegas Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri memberikan instruksi agar jajarannya menindak tegas pelaku TPPO.

Bahkan dalam video conference (vicon) dengan jajaran pejabat Mabes Polri dan para Kapolda, Kapolri ancam copot jajarannya jika tidak bisa ungkap kasus TPPO.

Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) saat ini tengan menjadi perhatian serius dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:3 Badan Diutus Mahfud MD Dampingi Siswi SMP Hadapi Tuntutan Pemkot Jambi

BACA JUGA:Kasus Korupsi Bupati Nonaktif Mamberamo Seret Nama Presenter Cantik, KPK: Klarifikasi Penerimaan Sebuah Mobil

"Jajaran kepolisian yang tidak dapat mengungkap kasus TPPO di wilayahnya akan menghadapi konsekuensi serius," ujar Jenderal Sigit.

"Mereka akan diproses hukum dan dicopot dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap penanganan tindak pidana ini," sambungnya.

Jenderal Sigit juga menyampaikan dengan tegas bagaimana pentingnya penanganan kasus TPPO di seluruh wilayah. 

BACA JUGA:Laporkan Dugaan Kongkalikong Perusahaan Kayu dan Pemkot oleh Siswi SMP di Jambi Ditanggapi Mahfud MD: Kami Akan Dampingi Anak Ini

BACA JUGA:Dituduh Sengsarakan Veteran, Pemkot Jambi Beri Klarifikasi

Untuk itu Kapolri sendiri telah membentuk Satuan Tugas TPPO di bawah koordinasi Bareskrim Polri.

Kapolri menunjuk Wakil Kepala Bareskrim sebagai Kasatgas TPPO, sedangkan Wakil Kepala Satgas TPPO ditunjuk Kepala Korps Binmas.

Tak hanya sampai disitu, Kapolri juga menugaskan Kadiv Humas Polri untuk melakukan monitoring media terkait perkembangan kasus TPPO. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan transparansi dan menjaga informasi yang akurat terkait penanganan TPPO kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: