Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP Diumumkan 14 Juni 2023, Jadi Cawapresnya Ganjar?

Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP Diumumkan 14 Juni 2023, Jadi Cawapresnya Ganjar?

Plt Ketua Umum PPP Mardiono klaim Sandiaga Uno sedang menjalani masa ospek sebelum resmi jadi Kader PPP-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bergabungnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ke PPP akan diumumkan melalui kegiatan partai pada dua hari mendatang.

"Insyaallah Rabu 14 Juni 2023," ungkap Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi.

BACA JUGA:Demokrat Tanggapi Ajakan Kerjasama Politik dari PDI Perjuangan

Setelah resmi diumumkan, lanjut Baidlowi, Sandiaga Uno akan diberi jabatan strategis oleh Pelaksana Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono setelah Rapimnas PPP dalam waktu dekat. 

 "Pak Sandi direncanakan akan menempati posisi terhormat dan strategis dalam konteks kerja elektoral," katanya. 

Baidlowi menyebut Sandiaga Uno merupakan tokoh nasional potensial. "Pernah menjabat Wagub DKI Jakarta, menjadi calon wakil presiden 2019 dan sekarang menjabat Menteri Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata," tuturnya.

Oleh karenanya, Baidlowi berharap bergabungnya Sandiaga Uno mampu mendongkrak elektabilitas PPP hingga dapat melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) serta signifikan menambah perolehan kursi PPP di DPR RI.

"Karena itulah, jika ada yang berasumsi bahwa bergabungnya Pak Sandi ke PPP hanya demi tiket cawapres merupakan pandangan yang dangkal," katanya.

BACA JUGA:Soal Utang Rp 800 M, Mahfud MD Kasih Tahu Jusuf Hamka: Ditagih ke Kemenkeu

Dia tidak menampik, setelah bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP, maka peluang untuk diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) semakin kuat.

"Jika telah bergabung ke PPP, jalan politik Pak Sandiaga Uno pada Pemilu 2024 semakin lebar termasuk peluang diusulkan sebagai calon wakil presiden semakin besar," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 12 Juni 2023.   

Namun, lanjut dia, hal tersebut harus melalui tahapan organisasi terlebih dahulu.

"Sampai saat ini PPP belum menentukan cawapres Pak Ganjar," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: