Bupati Iti Minta Hapus Jaringan Internet di Baduy

Bupati Iti Minta Hapus Jaringan Internet di Baduy

Kawasan Baduy -Radar Banten -

LEBAK, DISWAY.ID-- Merespons surat warga Baduy agar pemerintah menghapus jaringan internet di wilayahnya, Bupati Lebak Iti Octavia berkomunikasi dengan pihak provider dan terkait. 

Dalam berkomunikasinya, Bupati Iti Octavia menyampaikan permohonan penghapusan sinyal internet di wilayah Tanah Ulayat Baduy.

Demikian disampaikan Bupati Iti saat menerima Kunjungan dari Telkomsel Branch Manager Serang yang berlangsung di gedung Negara Kabupaten Lebak, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Jaro Saija Ungkap Alasan Warga Baduy Minta Hapus Jaringan Internet di Wilayahnya

Dikatakan Bupati Iti, permohonan blank spot area tersebut atas permintaan dari Lembaga Adat Baduy demi terjaganya adat budaya dari pengaruh negatif.

"Lembaga Adat Baduy berharap pihak yang berwenang dapat mempertimbangkan untuk dapat mencabut atau menonaktifkan jaringan seluler di wilayah-wilayah Suku Baduy Dalam yang terdiri dari Desa Cikeusik, Cibeo dan Cikertawana,” kata mantan anggota DPR RI ini, dilansir radarbanten (Disway National Network).

Permintaan tersebut, kata Bupati Iti, karena Lembaga Adat Baduy menilai berbagai akses negatif penggunaan gawai atau gadget atau smartphone bagi masyarakat Adat Baduy.

Pada bagian lain, orang nomor satu di Lebak juga mendorong agar Telkomsel dapat memenuhi kebutuhan internet pada blank spot area yang ada di Kabupaten Lebak demi memudahkan akses informasi dan percepatan digitalisasi.


Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE., MM.--

BACA JUGA:Warga Baduy Minta Pemerintah Hapus Jaringan Internet di Wilayahnya

"Masih banyak area blank spot di Lebak kami minta area blank spot ini dipenuhi,” katanya.

Sementara itu, Nur Syaiful Annas selaku Telkomsel Manager Branch Serang mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung dan men-support apa yang menjadi kebijakan Pemkab Lebak terutama dalam hal pembangunan.

“Pada dasarnya kami selalu siap mendukung semaksimal mungkin apapun yang menjadi kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Menanggapi blank spot area internet yang ada di Kabupaten Lebak, Annas meminta Pemkab Lebak memberikan beberapa daftar tersebut untuk menjadi bahan pertimbangan prioritas pembangunan Base Transceiver Station (BTS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: