Sandiaga Uno Janji Bakal Rogoh Kantong Pribadi Jika Maju Sebagai Cawapres 2024, Waktu di Gerindra Saja Keluar Rp1 Triliun!

Sandiaga Uno Janji Bakal Rogoh Kantong Pribadi Jika Maju Sebagai Cawapres 2024, Waktu di Gerindra Saja Keluar Rp1 Triliun!

Plt. Ketua Umum Muhamad Mardiono memberikan surat tugas kepada Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) 2024 pada RAPAIMNAS VI di Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.-Instagram/@dpp.ppp-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sandiaga Uno kini telah resmi sebagai kader sekaligus ketua pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI, PPP juga resmi mengusulkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di 2024.  

Atas usulan PPP tersebut, Sandiaga Uno pun menyatakan siap merogoh kantong pribadi jika maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.

BACA JUGA:PPP Resmi Rekomendasikan Sandiaga Uno Bakal Calon Wapres Dampingi Ganjar Pranowo

"Perjuangan itu membutuhkan upaya dan pengorbanan yang besar, saya siap (kucurkan dana)," kata Sandi usai penutupan Rapimnas di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

Selain itu, Sandiaga juga mengungkapkan, ke depan akan melakukan proses digitalisasi dan pola kampanye yang lebih efektif, singkat, dan efisien di PPP.

"Keputusan saya bergabung dengan PPP telah ia niatkan sebagai ibadah," ujarnya.

BACA JUGA:Pakar Sebut Sandiaga Uno Akan Bawa Perubahan Bagi PPP

Sandi menuturkan, punya prinsip kerja '4 as' yang akan diterapkan di PPP, yakni bekerja dengan keras, cerdas, tuntas, dan kerja ikhlas. 

"PPP ini yang pertama adalah diniatkan ibadah. Karena ibadah maka jangan pernah berhitung sama Allah Swt," tuturnya.

Sandiaga sebelumnya mengaku sempat mengeluarkan uang pribadi hingga Rp1 triliun saat mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

BACA JUGA:PPP Segera Rapimnas, Bahas Tugas Sandiaga Uno

Catatan keuangan itu juga telah ia laporkan kepada KPK dan tercatat di laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Nama Sandiaga Uno selanjutnya akan diusulkan kepada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: