Proyek Galangan Kapal Milik Panji Gumilang Disegel, Bupati Indramayu: Kalau Perizinannya Gak Sesuai Kita Segel!

Proyek Galangan Kapal Milik Panji Gumilang Disegel, Bupati Indramayu: Kalau Perizinannya Gak Sesuai Kita Segel!

Dahlan Iskan melihat galangan kapal Syekh Panji Gumilang--

"Progres pembangunan galangan kapal pada bulan September mendatang sudah masuk 1,5 tahun," ujar Panji Gumilang saat berkunjung ke galangan kapal.

BACA JUGA:Panji Gumilang Ragukan Alquran Sebagai Firman Allah SWT, Begini Fatwa MUI

Menurut Panji Gumilang, progres pembangunan galangan kapal ini terbilang cepat karena didukung peralatan crane 5 ton dan perangkat lainnya sebagai penunjang.

"Semuanya ini kami kerjakan sendiri, sampai pasang fiber. Desain kita kerjakan sendiri. Justru yang punya tamatan sekolah pelayaran belum pernah membuat (kapal)," ujarnya.

Panji Gumilang menambahkan, pembangunan galangan kapal di Indramayu sebenarnya telah ada sejak awal dirinya membangun Ponpes Al Zaytun.

BACA JUGA:Panji Gumilang Akui Komunis dan Al-Quran Bukan Kalamullah: Saya Komunis

Diketahui, mimpi dan cita-cita Panji Gumilang mendirikan galangan kapal tersebut rupanya sejak dirinya mendirikan Ponpes Al Zaitun pada  tahun 1998 silam.

Artinya, telah lebih kurang 25 tahun usaha galangan kapal tersebut terwujudkan dan saat ini sedang dalam membangun 2 kapal nelayan berukuran 600 gross ton (GT).

Pembangunan galangan kapal nelayan ini disebut merupakan kapal nelayan terbesar yang pernah diproduksi di Indramayu, yang pada umumnya hanya berukuran 300 GT saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: