Perlancar Pasokan Spare Parts Indonesia Timur, Hino Buka Depo Suku Cadang di Ternate

Perlancar Pasokan Spare Parts Indonesia Timur, Hino Buka Depo Suku Cadang di Ternate

Meningkatkan layanan after sales di Indonesia Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia meresmikan depo suku cadang di Ternate, Maluku Utara. -hino-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meningkatkan layanan after sales di Indonesia Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia meresmikan depo suku cadang di Ternate, Maluku Utara.

Dengan dibukanya depo suku cadang di Ternate diharapkan akan mempermudah pemilik Hino di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan.

Pihak Hino mengungkapkan bahwa depo suku cadang di Ternate akan memperpendek waktu tunggu suku cadang terutama ke berbagai wilayah tambang yang berada di Kepulauan Maluku merupakan salah satu penghasil nikel terbesar di Indonesia.

Wilayah tambang di Kepulauan Maluku ini membutuhkan ketersediaan suku cadang dan waktu supply yang baik. 

BACA JUGA:Anak Buah Suami Puan Maharani Diperiksa Kejagung: Kita Periksa 3 Saksi TPPU Pada Korupsi BTS 4G Kominfo

BACA JUGA:DPR Pengecut dan Munafik, Said Iqbal: Tak Berani Hadiri Sidang Uji Formil UU Cipta Kerja di MK

Hal tersebut dikarenakan saat ini nikel merupakan sumber daya langka dan tidak semua negara mempunyai. 

Sehingga site-site tambang nikel di wilayah kepulauan Maluku harus tetap berproduksi untuk menjaga ketersediaan komoditi tambang nikel.

Santiko Wardoyo selaku Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI mengungkapkan depo baru ini menunjukkan komitmen Hino untuk terus mendekatkan diri kepada para pelanggan. 

“Diharapkan dengan adanya depo baru ini, suku cadang akan lebih cepat atau memperpendek waktu tunggu (lead time) spare parts ke customer di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua,” papar Santiko.

BACA JUGA:Joe Biden Sebut Xi Jinping Diktator, Hubungan Amerika dan China Makin Memanas

BACA JUGA:Tanggal Lahir Sama Dengan Wafatnya Bung Karno, Basarah: Jokowi Amanah Spiritual Soekarno

Depo di Ternate ini, selain akan memenuhi kebutuhan suku cadang di site-site tambang di wilayah kepulauan Maluku juga  akan memasok kebutuhan suku cadang dealer-dealer Hino terdekat diseputar lokasi part depo.

Dealer-dealer tersebut antara lain PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di wilayah Ambon, Ternate, Halmahera, PT Nenggapratama Internusa yang terletak di Manado, Serta PT Kreasi Auto Kencana yang memberikan pasokan kebutuhan suku cadang di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: