Jaga Etika Politik, PDI Perjuangan Tak Undang Partai Demokrat ke Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Jaga Etika Politik, PDI Perjuangan Tak Undang Partai Demokrat ke Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku bahwa pihaknya tidak mengundang Partai Demokrat pada acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Sabtu, 24 Juni 2023.

Hal tersebut bisa dilihat dari cara Hasto Kristiyanto yang meminta maaf melalui media saat ditemui di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

Kepada Teuku Rifky, Hasto Kristiyanto meminta maaf lantaran dirinya masih menghargai Partai Demokrat yang telah berkoalisi dengan PKS dan Partai NasDem.

 BACA JUGA:SUGBK Dipadati Ribuan Kader, PDI Perjuangan Sajikan UMKM Gratis

Kata Hasto Kristiyanto, ada etika politik yang harus dijaga antara PDI Perjuangan dengan partai dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP). 

"Jadi saya komunikasi dengan Mas Teuku Rifky terkait acara ini, karena memang ini adalah konsolidasi partai dan kemudian kita intens komunikasi dengan teman-teman Partai Demokrat," ujat Hasto Kristiyanto kepada media. 

"Jadi saya bilang sama Mas Teuku Rifky, 'mas mohon maaf karena Demokrat ini kan ada etika politik bersama dengan PKS dan kemudian dengan Partai NasDem'," lanjutnya. 

Meski begitu, lanjut Hasto, pihaknya akan tetap menjalin komunikasi intens dengan Partai Demokrat dan melanjutkan apa yang sudah dicanangkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat lari pagi, Minggu, 18 Juni 2023 lalu. 

BACA JUGA:PDIP Peringati Bulan Bung Karno di GBK 24 Juni 2023, Puan Maharani: Kami Minta Maaf

"Yang penting kita komunikasi secara intens dan setelah ini kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan antara mba Puan Maharani dan mas AHY," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, acara Puncak Perayaan Bulan Bung Karno sendiri dihadiri oleh para petinggi PDI Perjuangan, yaitu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo dan jajarannya di Kabinet Indonesia Maju. 

Acara yang mengusung tema 'Kepalkan Tangan Persatuan' itu dihadiri oleh 70 ribu kader PDI Perjuangan dari berbagai daerah. 

BACA JUGA:Ganjar Kenang Pertemuan Terakhir Dengan Desmond J Mahesa: Sampean Kurang Sehat Ya

Adapun acara puncak peringatan Bulan Bung Karno dilakukan sekaligus akan menjadi momentum konsolidasi partai menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: