Begini Cara Kerja Nikuba Konversi Setetes Air Menjadi Hidrogen yang Dapat Digeber Kendaraan Hingga 50 Km: Jangan Salah Kaprah!

Begini Cara Kerja Nikuba Konversi Setetes Air Menjadi Hidrogen yang Dapat Digeber Kendaraan Hingga 50 Km: Jangan Salah Kaprah!

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bahwa Nikuba hingga rompi anti peluru merupakan temuan yang dapat digunakan oleh pihak TNI RI.--

Estimasinya tabung dapat menampung air sebanyak 1 liter, layaknya bahan bakar minyak (BBM).

"Kan dia nanti ada tabungnya, ya kan, nah akumulasi dari dalam tabung itu satu tetes ya segitu," ujar Iwan usai dikonfirmasi tim Disway.id, dikutip Kamis, 6 Juli 2023.

Ia melanjutkan, dalam 1 liter air yang ditampung tabung, Nikuba akan mengonversi air menjadi hidrogen secara kontinyu.

Akumulasinya, kata Iwan, hanya setetes air bahan bakar hidrogen dapat menempuh jarak 45 sampai 50 km secara terus menerus.

BACA JUGA:Siap Diproduksi! Nikuba Bakal Dijual Secara Bebas di Pasaran, Harganya Berapa?

Iwan menegaskan, hal ini perlu diluruskan karena banyak publik yang tak memahami konsep katalis yang digunakan Nikuba untuk mengonversi air menjadi hidrogen.

"Sebab kan kadang-kadang kan orang salah mengartikan, setetes ke dalam tabungnya aja enggak ngerti kalau cuma satu tetes. Tapi penyusutan per tetesnya digapai 45-50 Km, itu betul," tuturnya.

Menurutnya, tabung yang terpasang satu paket dengan Nikuba tetap harus terisi dengan penuh.

Bukan berarti dengan satu tetes saja kendaraan akan mampu melaju hingga puluhan kilometer.

"Nanti dikiranya tabung diisi setetes lalu bertanya 'kok nggak jalan?', ya enggak jalan, tabungnya enggak berisi kalau satu tetes bagaimana memenuhinya," jelas Iwan.

BACA JUGA: Takjubnya Kodam III Siliwangi saat Nikuba Dilirik Ferrari, Pernah Uji Coba di Motor Babinsa: Alternatif Solutif

BRIN Beri Aryanto Misel Fasilitas Riset

Teknologi konversi air menjadi bahan bakar, Nikuba, yang diklaim Aryanto Misel kini diakui oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Nikuba atau Niku Bayu alias Ini Air, telah menyedot perhatian publik, khususnya para kalangan ilmiah.

Bagaimana tidak, belum lama ini Nikuba telah diakui oleh tiga perusahaan otomotif besar asal Italia, Ferrari, Ducati dan Lamborghini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: