Hujan Deras, Dua RT di Jaksel Terendam Banjir 70 Cm

Hujan Deras, Dua RT di Jaksel Terendam Banjir 70 Cm

Warga melintasi banjir yang melanda Kembang Kuning Surabaya-FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hujan deras yang mengguyur pada Jumat 7 Juli 2023 membuat sejumlah wilayah di DKI Jakarta mengalami banjir

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang mengatakan hingga pukul 16.30 WIB, terdapat dua rukun tetangga (RT) di wilayah Jakarta Selatan masih mengalami banjir. 

BACA JUGA:Innalillahi, Tabung Gas Meledak di Tebet, Makan Korban 2 Orang Tewas, dan 6 Orang Terluka

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Jum'at, menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta," ujar Michael dalam keterangannya, Jumat 7 Juli 2023.

Michael menjelaskan bahwa dua RT yang terendam banjir yakni berlokasi di Kelurahan Pela Mampang.

"Jumlah: 2 RT dengan Ketinggian 70 cm," kata dia.

Selain itu, terdapat dua ruas jalan yang tergenang itu, yakni Jalam Kemang Raya dan Jalan Raya Lenteng Agung. Masing-masing tergenang dengan banjir setinggi 20 cm.

BACA JUGA:Bareskrim Belum Mau Usut 256 Rekening Panji Gumilang

BPBD mengungkapkan, tak ada pengungsi selama hujan masih berlangsung hingga kini dan genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan," papar Michael.

"Dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," sambung dia.

BACA JUGA:Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

BPBD DKI Jakarta turut mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: