Pemberitahuan! Jalan AMD Perigi Penghubung Serpong - Bintaro Ditutup, Ini Alternatifnya

Pemberitahuan! Jalan AMD Perigi Penghubung Serpong - Bintaro Ditutup, Ini Alternatifnya

Pengalihan arus lalu-lintas alternatif dalam penutupan Jl AMD Perigi Penghubung Serpong-Bintaro. -ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Masyarakat atau pengguna jalan yang biasa melewati Ruas Jalan AMD, Perigi, di perbatasan Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Pondok Aren, diharap memperhatikan pemberitahun ini.

Mulai Senin 17 Juli 2023 hingga 31 Oktober 2023, Jalan AMD Perigi Penghubung Serpong - Bintaro tersebut ditutup.

Penutupan jalan dilakukan lantaran ada pekerjaan peninggian abutment jembatan yang melewati Kali Angke.

BACA JUGA:Terdampak Rekening Al Zaytun Diblokir, Panji Gumilang Minta Sesuatu ke Wali Santri: Cara Tradisional Dulu!

“Penutupan jalan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Pengaturan oleh petugas Dishub dan Kepolisian," jelas Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel, Ahmad Fatullah, Kamis 13 Juli 2023.

Dinas SDABMBK Tangsel telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yaitu Satlantas Polres Tangsel, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren, Dinas Perhubungan, Kecamatan dan Kelurahan untuk pengalihan arus lalu-lintas alternatif .

"Jadi kendaraan yang akan ke Graha Raya Bintaro dari Serpong Utara dan sebaliknya akan dialihkan ke arah jalan Raya Pondok Jagung, Jalan Pondok Jagung Timur, Boulevard Graha Raya, Pasar Segar Graha Raya, jalan Melati III, jalan Graha Raya Bintaro begitu pula untuk arah sebaliknya," ujarnya. 

"Sementara untuk Alternatif kedua yaitu melalui jalan Lengkong Raya lurus, jalan BSD-Bintaro, jalan Perigi Baru, jalan Setu Raya berakhir jalan Taman Bahagia Bintaro, Graha Raya Bintaro," tambahnya.

BACA JUGA:PPDB SMKN 5 Tangsel Tahap Daftar Ulang, Sesuai Jurusan Sampai 14 Juli 2023

Dia mengatakan Dinas SDABMBK Tangsel juga telah memasang papan pengumuman bagi warga yang melintasi jalan tersebut

"Kami sudah pasang pengumuman di persimpangan jalan Graha Raya , jalan AMD dan jalan Raya Jelupang. Kami menghimbau untuk masyarakat pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalannya selama pekerjaan yang berlangsung selama empat bulan, dapat tertib dan mematuhi arahan petugas dilapangan," terangnya.

"Karena ada peninggian jembatan di Jalan AMD  di Jalan Jelupang Raya, kami sementara menutup ruas jalan tersebut," ungkapnya. 

Selanjutnya, dia menerangkan bahwa pekerjaan peninggian jembatan di Kali Angke ini bagian dari pengendalian Banjir karena saat hujan badan jembatan selalu di genangi, sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: