Terdampak Rekening Al Zaytun Diblokir, Panji Gumilang Minta Sesuatu ke Wali Santri: Cara Tradisional Dulu!

Terdampak Rekening Al Zaytun Diblokir, Panji Gumilang Minta Sesuatu ke Wali Santri: Cara Tradisional Dulu!

Brigjen Whisnu Hermawan mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan, Panji Gumilang akui seluruh transaksi kauangan Ponpes Al Zaytun harus berdasarkan perintahnya.-Disway.id/Anisha Aprilia-

IDRAMAYU, DISWAY.ID-- Pusat Pelaporan dan Analis Transaksi Keuangan (PPATK) telah memblokir sebanyak 256 rekening perbankan terkait Panji Gumilang dan 33 rekening di antaranya atas nama Al Zaytun.

Pemblokiran rekening oleh PPATK tersebut menjadi bagian penyelidikan aparat penegak hukum.

Atas pemblokiran rekening itu, Al Zaytun disebutkan tengah terdampak.

BACA JUGA:Status Tersangka Panji Gumilang Masih Menunggu Hasil Labfor

Sedangkan untuk mengatasi demikian, Syekh Panji Gumilang meminta sesuatu kepada wali santri agar menerapkan sistem tradisional.

Di mana cara tradisional yang dimaksud Panji Gumilang untuk keperluan biaya pendidikan santri di Mahad Al Zaytun ialah sementara ini tidak menggunakan transaksi bank.

Menurutnya, cara ini dipakai agar aktivitas pendidikan tetap berjalan dan segala kebutuhan terpenuhi dengan baik.

“Syekh berpesan kepada wali santri untuk tidak khawatir dengan situasi seperti sekarang ini. Perhatikan saja anak-anak yang ada di kampus, supaya selalu tenang,” kata Syekh Al Zaytun menyampaikan imbauannya, sebagaimana dipublikasikan Mahad Al Zaytun, Kamis 13 Juli 2023.

Diungkapkan Panji Gumilang, untuk pembiayaan yang berkaitan dengan keperluan santri maupun pendidikan agar dilakukan dengan setor tunai.

“Keperluan sehari-hari untuk santri dan kewajiban wali santri kepada mahad. Kita gunakan cara tradisional dulu,” katanya.

BACA JUGA:Bareskrim Belum Mau Usut 256 Rekening Panji Gumilang

Panji Gumilang meminta bila ada kewajiban kepada mahad yang berkait biaya pendidikan, jangan menggunakan transfer ke bank yang sudah ditetapkan atau rekening yang sudah ditetapkan.

“Karena rekening kita, rekening Al Zaytun sedang ada pemblokiran. Namun, percayalah bahwa tidak lama. Karena lalu lintas keuangan di kampus kita ini adalah lalu lintas keuangan yang sangat-sangat sehat,” tegasnya.

Disampaikan Panji Gumilang, imbauan tersebut disampaikan kepada wali santri agar kegiatan di Al Zaytun tetap bisa berputar dan aktivitas tidak macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: