Anas Urbaningrum Akan Orasi Sumpah Gantung Di Monas, AHY : Bukan Urusan Kami

Anas Urbaningrum Akan Orasi Sumpah Gantung Di Monas, AHY : Bukan Urusan Kami

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Anas Urbaningrum akan melakukan orasi soal sumpah serapahnya gantung di Monas pada Sabtu, 15 Juli 2023 pagi. 

Hal tersebut pun mendapatkan tanggapan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu khawatir dengan adanya agenda tersebut. 

"Enggak, sama sekali enggak (khawatir), bukan urusan kami juga, sama sekali tidak khawatir," ujar AHY saat ditemui media di acara Kick Off Bulan Bhakti DPD Partai Demokrat Jakarta, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Anas Urbaningrum Akan Berikan Pernyataan Kasus Korupsi Hambalang di Monas Sabtu Mendatang, Jawab Pernyataan Gantung Diri

Tidak hanya itu, AHY juga mengaku tidak ingin terlibat dengan kegiatan yang dilakukan oleh mantan politisi Partai Demokrat itu, termasuk soal kabar yang didapuk sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional (PKN). 

"Saya pikir, saya enggak perlu menanggapi yang kaya begitu-begitulah," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Mantan anggota DPR RI tahun 2009-2010 itu akan menyatakan sikap bahwa dirinya tidak bersalah atas kasus korupsi proyek Hambalang tahun 2014 silam.

BACA JUGA: Partai Kebangkitan Nusantara Akan Tunjuk Anas Urbaningrum Sebagai Ketum

Nantinya pernyataan tersebut akan disampaikan langsung oleh Anas Urbaningrum di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Juli 2023 pagi.

BACA JUGA:Momen Anies Tiba di Tanah Air Disambut AHY

“Pada hari Sabtu akan membuat sebuah declare ya, bagaimana hasil putusan pengadilan yang dimana disitu menyatakan bahwa Anas Urbaningrum tidak pernah menerima ataupun bersalah dalam kasus hambalang,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Gerry Hukubun di Kantor Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2023 lalu. 

Adapun sikap yang dilakukan Anas pada Sabtu nanti merupakan jawaban dari janji atau sumpah serapah Anas kepada masyarakat yang sempat dilontarkannya pada 2012 silam.

“Jika hari ini diseluruh Indonesia bahasa-bahasa yang muncul adalah ‘mana Anas kok belum digantung di Monas?’ tentu masyarakat Indonesia mendapatkan informasinya dari media,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, dengan adanya pernyataan dari Anas Urbaningrum terkait kasus Hambalang, dapat mematahkan stigma negatif dari masyarakat kepada calon Ketua Umum (Ketum) PKN itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: