Gus Mufassir Furqon Sebut Panji Gumilang Sudah Murtad, 'Sama Seperti Anteknya si Saifuddin Ibrahim!'

Gus Mufassir Furqon Sebut Panji Gumilang Sudah Murtad, 'Sama Seperti Anteknya si Saifuddin Ibrahim!'

Gus Mufassir Furqon Sebut Panji Gumilang Sudah Murtad, 'Sama Seperti Anteknya si Saifuddin Ibrahim!'-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Salah satu tokoh agama Islam di Indonesia, Gus Mufassir Furqon kembali buka suara dan menegaskan bahwa Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang itu sudah murtad.

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah potongan video yang beredar di media sosial Tiktok @Ilahi Official yang diunggah pada Kamis 13 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Resep Bolu Tape Keju, Camilan Sore yang Pas Jadi Teman Ngeteh

“Panji Gumilang itu sekarang sudah murtad, saya bukan mengada-ngada dan akan mempertanggungjawabkan apa yang saya katakan,” buka Gus Mufassir dalam video tersebut.

“Dia adalah murtad Qouliyah, dan juga masuk murtad I’tiqodiyah yang mana perkataannya merendahkan Islam, meragukan Aqidah Islam, merendahkan Al-quran dan Nabi Muhammad Shallalahu Alaihi Wasallam,” jelasnya.

BACA JUGA:Motif Pembunuh Wanita Hamil di Cengkareng Kesal Pacar Minta Dinikahi: Pelaku Tak Punya Uang

Gus Mufassir juga menyebut kalau sekarang Panji Gumilang murtad sama dengan anteknya, yaitu Pendeta Saifuddin Ibrahim yang sekarang kabur ke Amerika Serikat.

Selain pengakuan Panji Gumilang yang mengikuti mahzab Bung Karno, beberapa dugaan penistaan agama terhadap Islam lainya juga diungkapkan oleh Gus Mufassir, salah satunya tidak mengakui nabi Adam sebagai orang pertama kali yang diciptakan.

“Gimana mau dikatakan gak waras, dia mengaku Islam tapi dia meragukan bahwa nabi Adam adalah manusia pertama kali yang diciptakan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Motivator Mario Teguh Segera Diperiksa sebagai Terlapor Dugaan Penipuan

Gus Mufassir pun berharap pemerintah dan pihak terkait bisa memberikan ketegasan terhadap dugaan penistaan agama Panji Gumilang tersebut.

“Terkecuali dia memang bukan Islam dan tidak mengakui itu.Kami berharap kepada pemerintah, pak Jokowi, wakil Presiden, Kiyai Maruf Amin, Menko Polhukan Mahfud MD, dan bapak Kapolri, kami mohon pak,” harapnya.

Ia pun mengungkapkan tidak akan tinggal diam jika Panji Gumilang tidak bisa dijerat oleh hukum yang ada di Indonesia, khususnya mengenai penistaan agama dan toleransi beragama.

BACA JUGA:New Hyundai Stargazer Hadirkan Varian Baru, Kaya Vitur dan Visibility Lebih Luas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: