Pengertian Ethereum dan Sejarah Perkembangannya

Pengertian Ethereum dan Sejarah Perkembangannya

Ethereum merupakan salah satu mata uang digital terbesar kedua setelah Bitcoin, sehingga memiliki perkembangan yang cepat dan banyak digemari masyarakat.-aplikasipintu-

Sebagai rilis stabil pertama, Homestead memperkenalkan beberapa peningkatan protokol dan fitur yang meletakkan dasar untuk peningkatan jaringan di masa mendatang. 

Peretasan DAO dan pemisahan ETC 

Sulit untuk menjelajahi sejarah Ethereum tanpa mengaitkan dengan DAO. 

Menyusul penjualan token yang mengumpulkan 150 juta dolar Amerika untuk Organisasi Otonomi Terdesentralisasi (DAO), seorang pengusaha mengeksploitasi kerentanan dalam kode DAO untuk mencuri hingga 70 jutadolar Amerika.

BACA JUGA:Motivator Mario Teguh Segera Diperiksa sebagai Terlapor Dugaan Penipuan

BACA JUGA:Gus Mufassir Furqon Sebut Panji Gumilang Sudah Murtad, 'Sama Seperti Anteknya si Saifuddin Ibrahim!'

Untuk memulihkan banyak komunitas Ethereum memutuskan untuk meluncurkan hard fork. 

Mengikuti hard fork DAO, blockchain Ethereum dibagi menjadi dua: satu mendukung fork (Ethereum) dan satu melawan (Ethereum Classic).

Meskipun pendukung Ethereum setuju dengan solusinya, anggota Ethereum Classic berpendapat bahwa blockchain harus tidak dapat diubah dan komunitas tidak boleh mengubah rantai melalui hard fork untuk memulihkan dana yang hilang.

Tahap ketiga: Metropolis 

Metropolis adalah tahap ketiga Ethereum dengan sistem hard fork (Byzantium, Constantinople, Istanbul, Muir Glacier) untuk memulai transisi sistem perjanjian jaringan blockchain dari Proof of Work (PoW) ke Proof of Work (PoW). 

BACA JUGA:Selidiki Hilangnya Senjata Polsek Homeyo, KKB Papua Lakukan Penyerangan

BACA JUGA:Pembunuh Wanita Hamil di Cengkareng Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Saat ini, Ethereum adalah pengguna algoritma PoW, yang membutuhkan puluhan ribu perangkat keras penambangan cryptocurrency untuk terus berjalan guna menjaga keamanan dalam jaringan. 

Karena kekuatan PoW, pengembang Ethereum memutuskan untuk beralih ke algoritma PoS yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: