Terkuak! Gak Mau Asuh Anak, Jadi Alasan Pasangan Muda Ini Buang Bayi di Cakung

Terkuak! Gak Mau Asuh Anak, Jadi Alasan Pasangan Muda Ini Buang Bayi di Cakung

ilustrasi pembuangan bayi--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Reskrim Polsek Cakung berhasil tangkap sepasang muda-mudi berinisial C (21) dan L (21) yang diketahui membuang bayi laki laki yang merupakan anak kandung keduanya lantaran hamil di luar nikah, Jumat 21 Juli 2023.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira mengatakan, hasil penyelidikan pihaknya diketahui keduanya sepakat membuang hasil perbuatan tidak tanggung jawab mereka.

BACA JUGA:Tegas! Kombes Hengki Sebut Korban Sindikat Jual-Beli Ginjal di Kamboja Tetap Terjerat Pidana, Apa Alasannya?

Diketahui kedua pelaku yang merupakan orang tua korban, tidak mau mengasuh anaknya sendiri lantaran masih sangat muda.

"Mereka tidak mau membesarkan anaknya karena umurnya masih muda," ujar Syarifah di Mapolsek Cakung, Jakarta Timur, Kamis 20 Juli 2023.

Syarifah juga mengatakan untuk pasangan yang membuang bayi tersebut juga diketahui belum menikah, sementara Bayi malang tersebut juga dilahirkan tanpa bantuan medis.

BACA JUGA:Miris! Mantan Bacaleg PDIP di Lombok Babak Belur Dituduh Cabuli Anak Kandung Ternyata Hoaks

Selain itu juga masih belum diketahui pasti bagaimana C membantu L melahirkan anak mereka tersebut, ada sebuah barang bukti yang diamankan dari kamar kos L, yakni pisau berkarat.

"Persalinan dilakukan secara mandiri oleh kedua pelaku," ungkap Syarifah. 

Kedua pelaku kemudian berhasil diamankan petugas pada Rabu 19 Juli 2023, di kawasan Cakung Jakarta Timur. 

"Pada Rabu sekitar pukul 16.30 WIB, tim Unit Reskrim Polsek Cakung menangkap pelaku berjenis kelamin laki-laki berinisial C di kontrakannya di Cakung Timur," jelasnya. 

BACA JUGA:FIFA Matchday 2023: Indonesia Akan Lawan Turkmenistan di Stadion GBT Bulan September

Menurut Syarifah, kedua pelaku ditangkap setelah penyidik kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV.

"Dalam rekaman CCTV, pelaku menggunakan mobil. Itu kendaraan pribadi, pembelian tangan ketiga. Identitas pelaku sudah diketahui oleh kepolisian (melalui penelusuran mobil)," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: