Ini 3 Minuman Simpel Tapi Sehat yang Bisa Orang Tua Berikan ke Anak: Bagus Buat Pertumbuhan Si Kecil

Ini 3 Minuman Simpel Tapi Sehat yang Bisa Orang Tua Berikan ke Anak: Bagus Buat Pertumbuhan Si Kecil

Minuman Sehat yang Bisa Dikonsumsi anak-anak-samer daboul-Pixabay

2. Air Kelapa

Meskipun air kelapa mengandung kalori dan gula, air kelapa merupakan pilihan yang lebih sehat daripada minuman lain seperti soda dan minuman olahraga. Air kelapa memberikan sejumlah nutrisi yang baik, termasuk vitamin C, magnesium, dan potasium – yang semuanya penting untuk anak-anak.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Paham, Ini Jenis-Jenis Sertifikat Tanah yang Resmi di Indonesia, Nomor 1 Paling Kuat!

Ini juga mengandung elektrolit – seperti kalium, magnesium, kalsium, dan natrium – yang hilang melalui keringat saat berolahraga. Ini menjadikan air kelapa sebagai alternatif hidrasi yang sangat baik untuk minuman olahraga bergula untuk anak-anak yang aktif.

Air kelapa juga bermanfaat saat anak Anda sakit, terutama jika mereka perlu rehidrasi setelah diare atau muntah. Namun, penting untuk membaca label dengan hati-hati saat membeli air kelapa, karena beberapa merek mengandung tambahan gula dan perasa buatan. Air kelapa tawar tanpa pemanis selalu menjadi pilihan terbaik untuk anak-anak.

3. Teh Herbal Tertentu

Meskipun teh biasanya tidak dianggap sebagai minuman ramah anak, beberapa teh herbal aman dan sehat untuk anak.

Teh herbal - seperti serai, mint, rooibos, dan kamomil - adalah alternatif yang bagus untuk minuman manis, karena bebas kafein dan memberikan rasa yang enak.

Selain itu, teh herbal menawarkan manfaat nutrisi dan bahkan dapat memberikan kelegaan bagi anak-anak yang sakit atau cemas.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Al Zaytun Masih Dapat Tarik Uang Meskipun Rekening di Blokir: Kok Bisa, Ya Begitu Lah!

Misalnya, teh kamomil dan serai telah lama digunakan untuk menenangkan anak-anak dan orang dewasa yang mengalami kecemasan.

Chamomile juga telah digunakan sebagai pengobatan alami untuk gejala usus — termasuk mual, gas, diare, dan gangguan pencernaan — baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Penelitian menunjukkan bahwa chamomile memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi gejala yang berkaitan dengan peradangan usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: