Memahami Rebranding Twitter Ganti Logo dan Nama Menjadi X

Memahami Rebranding Twitter Ganti Logo dan Nama Menjadi X

Pihak Kominfo ancam blokir twitter, di mana Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian mengatakan bahwa pihaknya telah bicara dengan perwakilan twitter di Indonesia.-tangkapan layar-

Karena ingin mencapai milestone yang lebih tinggi, rebranding adalah langkah tepat untuk membuat perusahaan berkembang sesuai dengan yang diinginkan, atau sesuai tren dan kebutuhan pasar dengan lebih baik.

BACA JUGA:Elon Musk Mulai Bagi-bagi Pendapatan Uang di Twitter: Kreator Terverifikasi Merapat, Begini Caranya!

Tidak sedikit brand global yang melakukan rebranding karena beberapa alasan serta tujuan, dan berhasil dalam melakukannya. 

Rebranding juga tidak mustahil untuk dilakukan oleh bisnis lokal dan merupakan suatu upaya yang dapat dilakukan untuk terus menyesuaikan dengan zaman dan kebutuhan pasar yang bergerak cepat.

Untuk melakukan rebranding, menurut Niagahoster, bisnis atau perusahaan harus melakukan 5 tahapan. 

BACA JUGA:Kacau! Elon Musk Pusing, Twitter Merugi karena 'Utang Besar' dan Penurunan Pendapatan Iklan

Yang pertama melakukan evaluasi, lalu melakukan riset, dilanjutkan dengan menyusun rencana dan memetakan strategi rebranding, kemudian mendokumentasikan proses sebagai bahan penilaian dan evaluasi, serta yang terakhir adalah melakukan promosi dan sosialisasi.

Planning Rebranding Harus Matang

Rebranding dapat dilakukan sebagian atau secara total. Rebranding sebagian bisa hanya dengan mengubah logo atau visi misi perusahaan, sedangkan rebranding total adalah mengubah brand bisnis secara keseluruhan dari mulai nama, logo, hingga citra bisnis. 

Melakukan rebranding tentu tidak bisa sembarangan dan harus direncanakan dengan matang.

BACA JUGA:Kacau! Elon Musk Pusing, Twitter Merugi karena 'Utang Besar' dan Penurunan Pendapatan Iklan

Misalnya untuk mengubah logo bisnis harus dipikirkan baik-baik karena logo adalah ciri khas suatu bisnis. 

Sehingga, logo harus sesuai dengan gambaran besar perusahaan dan merepresentasikan visi misi perusahaan atau bisnis. 

Semakin profesional logo bisnis, semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.

BACA JUGA:CEO Linda Yaccarino: Komunitas Twitter Tidak Akan Pernah Tergantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: