TikTok Luncurkan Fitur e-Commerce, Jual Barang China di Amerika

TikTok Luncurkan Fitur e-Commerce, Jual Barang China di Amerika

Setelah sempat diluncurkan, pemerintah pada akhirnya memutuskan bahwa TikTok tidak diizinkan untuk menjalankan bisnis e-commers dan media sosial secara bersamaan.-Foto/Unsplash/Solen Feyissa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun sempat diajukan pelarangan penggunaanya di beberapa negara bagian Amerika, namun TikTok tetap meningkatkan fitur serta layanannya di negara Paman Sam tersebut.

Rencananya TikTok luncurkan fitur e-commerce yang jual barang buatan China di Amerika mulai Agustus 2023 pusat perbelanjaan TikTok.

Peluncuran ini dalam menindaklanjuti rencana TikoTok dalam meningkatkan fitur layanannya bisnis e-commerce di Amerika.

BACA JUGA:Daftar Harga BBM Terkini Mayoritas Naik, Tapi Harga Shell-Vivo Bisa-bisanya Lebih Murah dari Pertamina!

BACA JUGA:Kepala Basarnas Tak Terima Penetapannya Tidak Sesuai Prosedur: Saya Kan Militer

Rencananya barang-barang yang akan di jual di pusat belanja TikTok pada awal Agustus, merupakan barang-barang buatan China kepada konsumen.

Nantinya TioTok akan menjual mulai dari pakaian, elektronik, dan peralatan dapur melalui produsen serta pedagang China.

Selain itu TikTok juga akan melakukan pemasaran, transaksi, logistik, dan layanan purna jual.

Tak hanya itu e-commerce TikTok juga memberikan fitu pengguna untuk memberikan ulasan untuk produk yang dikirimkan oleh TikTok dan penjual eksternal.

BACA JUGA:Ayah Shane Lukas Keberatan dengan Permintaan Restitusi David Ozora, Singgung Kondisi Ekonomi

BACA JUGA:Ini Nilai Gizi Buah Pir dan Dua Manfaat Utamanya Bagi Kesehatan Manusia, Yuk Cobain

Keberadaan TikTok sendiri di Amerika mendapatkan pertentangan dari pesaing serta regulator, di mana pejabat dan anggota parlemen mencap platform tersebut sebagai risiko keamanan nasional. 

Meskipun demikian dengan penambahan fitur belanja tersebut membuat TiTok menjadi salah satu aplikasi yang berkembang pesat.

Menurut Conor McKenna yang dari Luma Partners, sebuah bank investasi yang fokus pada adtech, mencatat bahwa langkah TikTok tidak hanya mendukung kesuksesan Shein dan Temu, tetapi juga mencerminkan lintasan ke atas Amazon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: