Datangi Tenda Pengungsi, Kapolres dan Dandim Beri Bantuan Korban Kebakaran Penjaringan

Datangi Tenda Pengungsi, Kapolres dan Dandim Beri Bantuan Korban Kebakaran Penjaringan

Kapolres Metro Jakarta Utara bersama Dandim 0502/JU mendatangi tenda pengungsian kebakaran Muara Kapuk, Jakarta Utara.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolres Metro Jakarta Utara bersama Dandim 0502/JU mendatangi tenda pengungsian kebakaran Muara Kapuk, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan dalam kesempatan itu, memberi ratusan tenda untuk para korban.

"Kami di sini bukan dalam rangka berkunjung, tapi kami hadir demi kemanusiaan," katanya kepada awak media, Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:Terjebak di Dalam Rumah, Seorang Lansia Tewas, Jadi Korban Kebakaran di Cipinang

Pihaknya juga mendengarkan curhatan para korban kebakaran.

"Kami menyerap keluhan mereka, seperti air bersih, selimut, baju, pelayanan kesehatan dan pelayanan kepolisian untuk mengurus surat menyurat yang hilang dan terbakar," ungkapnya.

Pihaknya juga disebut mendirikan dapur umum untuk kebutuhan sehari-hari para korban.

"Kami berusaha untuk bergerak cepat merespon, dapur umum sedang menuju ke sini dan pelayanan kesehatan juga sudah kami disiapkan," ucapnya.

Dijelaskannya, para korban terutama anak-anak yang berada dalam tenda pengungsi juga diberikan trauma healing dari Polwan Polres Metro Jakarta Utara.

BACA JUGA:Terharu Dukungan PBB, Prabowo Subianto Yakin Ada Tambahan Parpol Lagi

"Trauma Healing sudah dijalankan oleh Polwan Polres Metro Jakarta Utara, untuk pemulihan dari trauma musibah kebakaran yang menimpa mereka," jelasnya.

Diketahui, sebanyak 400 rumah terdampak akibat kebakaran di permukiman penduduk di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Sebanyak 1.000 orang dari 200 KK (kepala keluarga) dilaporkan mengungsi imbas kebakaran tersebut.

Lokasi pengungsian tersebar di beberapa lokasi, seperti di tanah lapang Muara dekat lokasi kebakaran dan di Kantor Kelurahan Kapuk Muara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: