Indonesia Borong Drone Anka Dari Turki Dengan Anggaran Rp 4.5 Triliun

Indonesia Borong Drone Anka Dari Turki Dengan Anggaran Rp 4.5 Triliun

Indonesia borong drone Anka dari Turki hingga Rp 4.5 triliun yang nantinya TNI akan memiliki 12 drone. -Tangkapan layar twitter @IiiTango-

Rencannya pada Agustus ini Baykar yang merupakan pabrik drone Anka akan menandatangani kesepakatan pertahanan terbesar dalam sejarah Turki dengan Arab Saudi.

Talip Kucukcan selaku Duta Besar Turki untuk Indonesia mengungkapkan bahwa Turki dan Indonesia memiliki peluang kerja sama yang besar di berbagai sektor, mulai dari industri pertahanan hingga ekonomi.

"Era baru sedang dimulai, di mana hubungan kedua negara akan terbuka mulai dari kerjasama ekonomi, pendidikan, industri pertahanan, pemrosesan bahan mentah, dan ke pasar global dan mungkin pembentukan payung keamanan bersama," terangnya.

BACA JUGA:Kejamnya Oknum Orangtua Murid Ketapel Bola Mata Guru Hingga Buta, Alasannya: Tak Terima Anak Ditegur Merokok

BACA JUGA:Wapres Siapkan Langkah Terpadu Tangani Kekeringan di Puncak Papua Tengah

Kucukcan mengatakan bahwa Indonesia meruapakn negara yang penting bagi Turki saat beban geopolitik di dunia sedang memuncak dan mulai bergeser ke kawasan Asia-Pasifik.

Selain itu Kucukcan juga menyinggung tentang pembanggunan IKN di mana menurutnya berbagai perusahan konstruksi Turki juga tertarik untuk melakuka kerjasama.

"Ibu kota baru berarti membutuhkan layanan infrastruktur baru mulai dari bangunan, irigasi, lingkungan, energy dan kami melihat perusahaan Turki sangat menarik dalam semua ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: