Resmikan Tol Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak, Jokowi: Percepat Mobilitas dan Tingkatkan Peluang Investasi

Resmikan Tol Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak, Jokowi: Percepat Mobilitas dan Tingkatkan Peluang Investasi

Resmikan Tol Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak, Jokowi: Percepat Mobilitas dan Tingkatkan Peluang Investasi-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat 4 Agustus 2023 kemarin.

“Alhamdulillah pada hari ini Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer sudah selesai dan siap dioperasikan. Ruas itu menelan anggaran biaya Rp3,2 triliun,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan resminya, Jumat 4 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi di Ruas Cigombang-Cibadak

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga berharap dengan selesainya ruas Cigombong-Cibadak itu, akses dari Jakarta menuju wilayah Sukabumi dapat ditempuh dengan lebih singkat, termasuk ke tempat-tempat wisata.

“Nanti kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini, hanya kurang lebih 2,5 jam,” jelasnya.

BACA JUGA:Progres Tol Jogja Solo, Pembebasan Lahan Sudah 98 Persen

Selain itu, menurut Presiden Jokowi, keberadaan infrastruktur itu akan mempercepat mobilitas orang dan barang yang akan berpengaruh terhadap peluang investasi di Jawa Barat.

“Dari survei para investor yang ada, kenapa Provinsi Jawa Barat menduduki ranking yang pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: