PLN Sukses Pasok Listrik Tanpa Kedip di Momen Pemecahan Guinness World Records Pergelaran Angklung di GBK

PLN Sukses Pasok Listrik Tanpa Kedip di Momen Pemecahan Guinness World Records Pergelaran Angklung di GBK

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (kanan) bersama Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala N. Mansury (tengah) dan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara (kiri) turut menyaksikan pemecahan rekor dunia pergelaran angklung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno,-pln-

JAKARTA, DISWAY.ID – PT PLN (Persero) berhasil menyuplai layanan listrik tanpa kedip atau zero down time (ZDT) dalam menyukseskan pergelaran angklung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pergelaran yang diikuti oleh 15.110 peserta tersebut berhasil masuk dalam Guinness World Records (GWR) karena memecahkan rekor dunia dan terbesar yang pernah diadakan di Dunia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang turut hadir di lokasi mengatakan, PLN sukses menyuplai listrik tanpa kedip sebesar 764 kilo volt ampere (kVA) dengan mekanisme back up Uninteruptible Power Supply (UPS) sebesar 800 kVA.

BACA JUGA:Puluhan TNI AD Geruduk Polrestabes Medan, Mabes TNI Angkat Bicara

BACA JUGA:Bawa Unit CKD, Neta Gandeng HIM Sebagai Perakitan Unit di Indonesia

Ditemui di lokasi, Darmawan yang hadir bersama istri, Diny Darmawan Prasodjo memastikan seluruh persiapan PLN melayani pergelaran ini berjalan baik. 

Dalam acara ini, Diny Darmawan Prasodjo turut menjadi peserta bersama puluhan ribu pemain angklung yang berhasil memecahkan rekor dunia jauh melewati rekor sebelumnya.

Acara ini juga dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta istri, Wury Ma'ruf Amin. 

BACA JUGA:Heboh WC Gender Netral di Sekolah Internasional, Dukung LGBT? Daniel Mananta: Saya Tanya Gurunya...

BACA JUGA:Perkara Rocky Gerung dan Refly Harun, Dilimpahkan ke Bareskrim

PLN juga menyiapkan jaringan listrik khusus untuk mengamankan pasokan listrik di kawasan GBK yang merupakan kawasan ZDT.

"Ini merupakan dukungan PLN terhadap berbagai acara nasional maupun internasional dengan menyiapkan kebutuhan listriknya. Dengan skema ini, kita mampu melayani pergelaran yang sangat besar,” ucap Darmawan.

PLN menyiapkan posko khusus dengan puluhan personel yang bersiaga penuh selama acara berlangsung. 

BACA JUGA:PAN Ungkap Batas Usia Capres Cawapres Tak Krusial: Integritas-Leadership Lebih Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: