Terungkap Usai Difoto Bugil, Kontestan Miss Universe Juga Lapor Disentuh Bagian Sensitifnya

Terungkap Usai Difoto Bugil, Kontestan Miss Universe Juga Lapor Disentuh Bagian Sensitifnya

Beberapa kontestan ajang kecantikan Miss Universe Indonesia melaporkan ke polisi adanya dugaan pelecehan seksual yang mereka alami.-Rafi Adhi Pratama-

Seorang korban dugaan pelecehan yang merupakan kontestan Miss Universe Indonesia 2023, NN yang hadir langsung ke Polda Metro Jaya telah menjelaskan kejadian yang dialaminya.

"Jadi hari ini saya hadir untuk mengklarifikasikan apa yang dikatakan oleh Ibu Mellisa (Kuasa hukum korban) itu benar ya," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya.

Pihaknya menyerahkan kepada polisi dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual dengan modus body checking itu hingga terungkap kebenarannya.


Ajang kecantikan di tanah air, Miss Universe Indonesia 2023. Dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe 2023 viral dan dilaporkan beberapa konstentannya ke Polda Metro Jaya.-Instagram/ @missuniverse_id-Instagram/ @missuniverse_id

Kuasa hukum NN, Mellisa Angraini, menyebutkan, awalnya pada 1 Agustus 2023 beberapa peserta Miss Universe Indonesia 2023 diduga mendapatkan pelecehan seksual.

"Tetapi kami disini fokus untuk melaporkan bahwa pada 1 Agustus sudah terjadi peristiwa yang telah dibenarkan klien kami (NN)," katanya.

BACA JUGA:Anak Buah Rian Mahendra di PO MTI Pasang Basuri, Ternyata Sopir Bus PO Haryanto Sudah Duluan

Diungkapkannya, para kontestan diminta membukaan pakaiannya atau buka-bukaan dengan alasan pengecekan badan atau body checking.

"Dimana mereka tanpa sepengatuhan, atau diberitahu tanpa adanya akses informasi. Tidak ada di dalam rundown, bahkan provincial director tidak diberitahu akan diberikan body checking," ungkapnya.

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan oleh beberapa pihak oknum berasal dari PT CSK.

Diketahui, Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 telah selesai digelar pada Kamis, 3 Agustus 2023 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol.

Fabienne Nicole Groeneveld resmi dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia 2023, yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2023 pada November mendatang di El Savador.

Selain Fabienne, ada nama Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: