Terungkap Usai Difoto Bugil, Kontestan Miss Universe Juga Lapor Disentuh Bagian Sensitifnya

Terungkap Usai Difoto Bugil, Kontestan Miss Universe Juga Lapor Disentuh Bagian Sensitifnya

Beberapa kontestan ajang kecantikan Miss Universe Indonesia melaporkan ke polisi adanya dugaan pelecehan seksual yang mereka alami.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dugaan pelecehan seksual atau tindak pidana kekerasan seksual yang dialami para konstestan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 telah dilaporkan kepada Polda Metro Jaya

Terungkap melalui laporannya, konstestan Miss Universe Indonesia 2023 mendapat prilaku yang diduga merupakan tindak kekerasan seksual saat sesi fitting baju pada 1 Agustus 2023.

Namun selanjutnya peserta Miss Universe Indonesia 2023 diminta body checking atau pemeriksaan tubuh dengan membuka seluruh bajunya alias bugil.

BACA JUGA:Kontestan Miss Universe Buka-bukaan Baju Ternyata Dibuat Dadakan, Mellisa: Tiba-Tiba..

Tidak sampai di situ, konstestan Miss Universe Indonesia 2023 juga diduga disentuh bagian sensitifnya oleh oknum dari MUID.

Diungkapkan RTH, salah satu konstestan Miss Universe Indonesia 2023, peserta yang menjalani fitting baju tiba-tiba disertakan agenda body checking yang tidak diinformasikan sebelumnya.

"Kita disuruh untuk fitting dan tidak ada agenda melakukan body checking. Makanya saya sebagai salah satu finalis MUID, sangat kaget untuk disuruh tiba-tiba bugil dan di situ kita dilakukan body check," ungkap RTH. 

Ia menegaskan demikian tersebut tanpa tanpa persetujuan para konstestan Miss Universe Indonesia 2023.

"Tidak hanya dilihat tapi juga dipegang area-area privat seperti yang saya alami sendiri. Saya disuruh memperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong, seperti itu," ungkap RTH usai lapor polisi terkait kasus tersebut.

Ia merasa apa yang dilakukan oknum MUID meredahkan dirinya sebagai wanita.

BACA JUGA:Kontestan Miss Universe Diminta Buka Pakaian, Kini Lapor Dugaan Pelecehan ke PMJ

"Sebagai wanita saya merasa sangat direndahin. Ini bukan sebagai miss universe, memang perlu ya sampai segininya? Dan saya di ajang lain pun tidak pernah ada body check yang sampai separah ini," katanya.

Konstestan Miss Universe Indonesia 2023 difoto bugil saat body checking terungkap dari unggahan Instagram Story National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny.

Muncul kabar jika para finalisnya difoto tanpa busana alias telanjang saat pemeriksaan tubuh atau body checkhing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: