Kontestan Miss Universe Buka-bukaan Baju Ternyata Dibuat Dadakan, Mellisa: Tiba-Tiba..

Kontestan Miss Universe Buka-bukaan Baju Ternyata Dibuat Dadakan, Mellisa: Tiba-Tiba..

Adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami beberapa kontestan Miss Universe Indonesia, korban benarkan kejadian tersebut.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kasus dugaan pelecehan seksual dialami beberapa kontestan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023, telah dilaporkan ke aparat kepolisian.

Seorang kontestan Miss Universe Indonesia, NN bersama kuasa hukumnya mengklarifikasi laporannya bahwa dugaan pelecehan seksual bermula fitting hingga buka-bukaan baju.

Diungkapkan Kuasa Hukum korban NN, Mellisa Angraini, awalnya para kontestan Miss Universe diagendakan melakukan fitting baju yang berujung terjadi dugaan pelecehan seksual ini.

BACA JUGA:Kontestan Miss Universe Jelaskan Dugaan Pelecehan Seksual Alasan Body Checking

"Sebenarnya agendanya fitting, tetapi ada agenda yang mereka buat. Fittingnya memang iya, tapi diluar itu ada (Body Checking, red) tiba-tiba tanpa diagendakan," katanya kepada awak media.

Agenda body checking yang diduga berlanjut dengan dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe tersebut ternyata tidak masuk dalam agenda acara.

Mellisa membeberkan body checking diadakan secara dadakan oleh para oknum.

"Jadi body cheking tidak pernah ada di roundown acara tiba-tiba mereka dihadapkan seolah-olah ditodong harus melakukan body checking dengan cukup membuat klien kami ini terpukul merasa martabatnya dihinakan," bebernya.

Disebutkannya, seharusnya ajang kecantikan tersebut menjadi wadah meninggikan nilai-nilai dasar wanita.

BACA JUGA:Kontestan Miss Universe Diminta Buka Pakaian, Kini Lapor Dugaan Pelecehan ke PMJ

"Ajang kompetisi yang seharusnya meninggikan value perempuan ya terutama," sebutnya.

"Tetapi justru diperlakukan seperti objek sehingga hari ini Alhamdulilah sudah diterima laporan kami di SPKT tadi terkait dengan adanya dugaan tindak pidana tindak kekerasan seksual," imbuhnya, Senin 7 Agustus 2023.

Seorang korban dugaan pelecehan yang merupakan kontestan Miss Universe Indonesia, NN turut hadir langsung ke Polda Metro Jaya untuk menjelaskan laporan kejadian yang dialaminya.

"Jadi hari ini saya hadir untuk mengklarifikasikan apa yang dikatakan oleh Ibu Mellisa itu benar ya," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: