Sekjen SKI Meninggal Dunia, Anies Baswedan Ungkap Sosok Raharja Waluya Jati

Sekjen SKI Meninggal Dunia, Anies Baswedan Ungkap Sosok Raharja Waluya Jati

Bacapres dari KPP, Anies Baswedan dan Sekjen SKI, Raharja Waluya Jati -Akun instagram pribadi @aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pegiat HAM dan aktivis yang memperjuangkan demokrasi di era rezim Soeharto, Raharja Waluya Jati meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) itu dikenal sebagai sosok yang luwes dalam pergaulan. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan melalui akun resminya, Selasa, 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jawaban Santai Anies Baswedan Jika Tak Terpilih Sebagai Presiden 2024: Pembina Karang Taruna Saja di Kampung!

"Semasa hidupnya pria yang akrab disapa Jati ini dikenal luwes dalam pergaulan dan hingga akhir hayatnya setia pada cita-cita perubahan," ujar Anies Baswedan. 

Lebih lanjut, saat disemayamkan di rumah duka RSCM, tokoh dari berbagai kelompok politik turut hadir dalam deretan pelayat. 

Mulai dari mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza, Analis Politik Hendri Satrio, Pegiat Sosial Dadang Juliantara, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, hingga pegiat media sosial Ulin Ni'am Yusron. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dalam akun instagram pribadinya mengatakan bahwa Jati merupakan aktivis yang idealismenya tidak pernah luntur. 

BACA JUGA:Anies Baswedan 'Sentil' Soal Mahalnya Berobat di Rumah Sakit: 'Mau Sembuh atau Jadi Miskin?'

Bahkan, tambah Anies, masyarakat akan selalu mencatat dan memberikan rasa hormat kepada almarhum sehingga semangatnya tidak dapat dihentikan. 

Anies menuliskan, semangatnya untuk Indonesia yang lebih baik tak pernah surut. Dia wafat saat sedang berjuang, sedang pada semangat tertingginya.

Sebagai informasih, saat ini, jenazah telah dikebumikan di Yogyakarta pada pukul 7 pagi, Rabu, 9 Agustus 2023. Almarhum disemayamkan di makam Purwomartani, Kalasan, Sleman. 

Adapun, Rahardjo Waluyo Jati tutup usia akibat serangan jantung pada Selasa, 8 Agustus 2023, tepatnya sekira pukul 05.05 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: