RRTI Siap Harumkan Indonesia di Ajang Rally Motor Terbesar Se-Asia Tenggara, GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023, Malaysia

RRTI Siap Harumkan Indonesia di Ajang Rally Motor Terbesar Se-Asia Tenggara, GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023, Malaysia

RRTI Siap Harumkan Indonesia di Ajang Rally Motor Terbesar Se-Asia Tenggara, GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023, Malaysia-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sevencorrad Motoride Organizer sebagai team organizer dari Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) memperkenalkan timnya yang siap berlaga di kejuaraan Rally motor terbesar di Asia Tenggara yaitu, GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 di Taman Negara, Malaysia pada 31 Agustus sampai 3 September 2023.

GIVI Rimba Raid Taman Negara tahun ini diikuti sekitar 270 partisipan dan 32 team balap. Salah satunya adalah RRTI (Rimba Raid Team Indonesia) dari Indonesia.

BACA JUGA:Tampil di Rumah Sendiri, Rihans Variza Sukses Juarai South Borneo Rally 2023

Peserta individu maupun team berasal dari 25 negara diseluruh dunia. Pabrikan motor yang mengikuti event ini tercatat ada 19 macam,

Menjadikan GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 menjadi salah satu event Rally terbesar yang diselenggarakan di Malaysia.

Dengan banyaknya partisipan juga crew dari berbagai negara, membuat event ini menjadi event balap terbesar nomer 2 di malaysia setelah MotoGP Sepang, Malaysia.

BACA JUGA:Berkancah di Asia Cross Country Rally 2023, Ini Susunan Tim Mitsubishi RALLIART

Para peserta akan bertarung di lintasan sepanjang 220 KM dengan sistem ‘flag to flag’ Rally dan mengambil tempat di hutan lindung Malaysia yang berusia 130 juta tahun lamanya.

Serta menjadi habitat satwa liar, membuat balapan ini menjadi salah satu yang menantang namun juga eksotis serta mencekam.

Tidak jarang lintasan jejak kaki Gajah, Harimau, tampak di trek Rally yang akan dilewati para pembalap.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) mengirimkan 11 pembalap terbaiknya yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Rally bergengsi ini.

BACA JUGA:Alasan 2 Srikandi Indonesia, Lody dan Sasty Andalkan Isuzu D-Max di AXCR 2023

Terdapat nama nama yang tidak asing dalam RRTI diantaranya Rudy Poa, Kadex Ramayadi, Rial Hamzah, merupakan nama nama yang sering mengikuti ajang Rally maupun Adventure Ride di kawasan Asean.

Beberapa nama lainnya yaitu Mesha Sini, Dedy Prayitna, Herman Suherman, Sandy Aritonang, Andhyka Pranusatya, Farkhan Aan, Tosan Adjie, Rangga Primatomi juga merupakan rider adventure berpengalaman yang cukup dikenal di Tanah air.

“setiap pembalap dalam Rimba Raid Team Indonesia memiliki target tinggi. Kadex Ramayadi, Rudy Poa serta Rangga Primatomi memiliki target 5 teratas di kelasnya masing masing, Rial Hamzah yang pada GIVI Rimba Raid 2022 tahun lalu finish di urutan 20 pada kelas B, akan mensupport agar racer utama dapat meraih hasil maksimal dengan mengcover pembalap utama,” ujar Adet Vriono sebagai manager team RRTI dalam keterangannya, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pikoli Oil Dukung Lody dan Sasty Serta Rudy Poa, Siap Harumkan Indonesia di AXCR 2023

Racer lain memiliki target 10 dan 20 besar saja yang cukup realistis mengingat pertarungan ini tidak mudah”, tambahnya.

GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 memiliki pembagian kelas dalam kompetisi Rally ini.

Adapun kelas kelas yang akan diperlombakan diantaranya sebagai berikut :

Kelas A (Motor Adventure 1000cc keatas),

Kelas B (motor 250-990cc dua silinder atau lebih)

Kelas C (satu silinder 250 cc keatas).

BACA JUGA:Andalkan Land Cruiser Mesin LX570, Julian Johan Siap Bertarung di AXCR 2023

Dalam mengikuti kegiatan balapan ini, RRTI membawa motor dari Indonesia yang dikirim langsung ke Malaysia via Laut.

Motor yang dibawa oleh RRTI diantaranya KTM 790 Adventure R, KTM 390 Adventure, Husqvarna 701, Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys-X 250, dan KTM EXC 300 Erzbergrodeo yang dilengkapi dengan Dokumen CPD Carnet yang dikeluarkan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia), membuat proses clearance keluar dan masuk Indonesia serta negara Malaysia menjadi mudah dan cepat.

Membawa misi Mengharumkan nama Indonesia di bulan Kemerdekaan RI, Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) juga disupport oleh beberapa brand yang berasal dari dalam maupun Luar negeri.

Di antarnya, NJS Helmet, Coriaz Motoadventure, 7Gear, Woolf, Karya Indah Motor, Monkeywork Garage, Sarang Helm, Syndicate Motor Indonesia, Astra Motor, Daima Noorwood Hotel, Dab Hobbies, HKMX Motodecal, Motul dan USWE.

BACA JUGA:Lebak Unique Rally 2023, Tantang Pecinta Adventure Taklukan Trek Sejauh 117 KM di Pantai Bagedur

Rial Hamzah menambahkan, “tahun lalu, Thailand menyapu bersih podium dihampir semua kelas.

Tahun ini, menjadi pejuangan Indonesia agar bisa mengganggu dominasi Thailand dan Malaysia sebagai tuan rumah tentunya,” ungkap Rial.

Doa dan harapan dari seluruh bangsa Indonesia baik Rally enthusiast maupun masyarakat umum sangat kami harapkan agar memperoleh hasil tebaik dalam event Rally ini,” imbuhnya.

Rial Hamzah juga menjelaskan, “7Corrad (dibaca: Sevencorrad) sebagai riding organizer yang berpengalaman membuat event touring/adventure/dualpurpose lintas negara Asean maupun dalam negeri, memiliki tugas penting untuk memastikan semua kebutuhan rider maupun crew RRTI terjamin,” jelasnya.”

BACA JUGA:Rifat Sungkar Kembali Andalkan Xpander AP4 di Kejurnas Rally 2022

“Mulai dari Dokumen, pengiriman motor, akomodasi, makanan, transportasi dan segala kebutuhan team selama race di Malaysia dari mulai kedatangan sampai kepulangan, sehingga para pembalap dapat fokus balapan tanpa memikirkan hal lainnya yang sudah diurus oleh team management Sevencorrad Motoride Organizer”, tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: