Seleksi Calon Taruna Poltekim dan Poltekip Kemenkumham Gandeng Brimob

Seleksi Calon Taruna Poltekim dan Poltekip Kemenkumham Gandeng Brimob

Uji kesehatan dan Samapta dalam Seleksi calon taruna/taruni Poltekim dan Poltekip di Mako Brimob.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seleksi calon taruna dan taruni Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun Ajaran 2023/2024 tengah dilaksanakan.

Sebanyak 1.398 peserta yang lolos administrasi mengikuti tahapan selanjutnya dalam seleksi sekolah di lembaga pendidikan kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tersebut.

Peserta tersebut terdiri calon taruna/taruni Poltekim sebanyak 783 orang dan calon taruna/taruni Poltekip sebanyak 615 orang.

BACA JUGA:Babak Baru! Keluarga Brigadir J Bakal Ajukan Restitusi ke Ferdy Sambo Cs, Berapa Jumlahnya?

Tahapan saat ini yang diikuti para calon taruna/taruni yaitu uji kesehatan dan Samapta.  

Dalam pelaksanaan uji kesehatan dan Samapta dalam seleksi calon taruna/taruni Poltekim dan Poltekip kali ini, Kemenkumham menggandeng Markas Komando Korps Brigade Mobile (Mako Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Sudjonggo berpesan kepada peserta agar melaksanakan proses seleksi ini dengan serius.

"Jaga kesehatan serta selalu semangat untuk mengikuti proses ini serta percaya dengan kemampuan diri sendiri," ucapnya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tes kali ini diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas panitia dan peserta pemeriksaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani Calon Taruna dan Taruni Poltekim dan Poltekip Kemenkumham.

BACA JUGA:Trauma Usai Difoto Tanpa Busana, Pemeriksaan Kontestan Miss Universe Tunggu Pulih

Kepala Biro Perencanaan, Administrasi dan Operasi Mako Brimob Polri, Rudy Harianto dalam arahannya mengatakan, pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pemeriksaan kesehatan dan jasmani calon taruna dan taruni Poltekim dan Poltekip Kemenkumham.

"Kita semua berharap proses seleksi ini transparan, akuntabel, dan humanis, clear and clean, serta lebih berkualitas," ucap Rudy.

Rudy menambahkan, semua seleksi pada tahap ini dilakukan secara terbuka dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi disetiap tahapannya.

Pemeriksaan kesehatan kali ini dilakukan di RS Bhayangkara dan ditangani sepenuhnya oleh tim dari internal dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: