KPK Periksa Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Truk Angkut

KPK Periksa Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Truk Angkut

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-Dalam kasus korupsi pengadaan truk di Basarnas, KPK memeriksa Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryano.

Agus Haryano diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi truk angkut

Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Agus Haryono bersama dengan saksi lain yakni Pegawai Bidang Rencana dan Standarisasi Basarnas Ade Dian Permana.

BACA JUGA:KPK Ungkap Kepala Basarnas Seting Proses Lelang: Dia Terima Uang Dari Sana

Kepala Bagian pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan dua saksi tersebut hadir dan diperiksa penyidik dari lembaga antirasuah tersebut pada Rabu kemarin. 

Mereka didalami terkait kepanitiaan lelang proyek pengadaan truk angkut dan rescue carrier vehicle di Basarnas pada 2014.

BACA JUGA:TNI dan KPK Geledah Kantor Basarnas, 1 Koper Barang Bukti dan CCTV Diamankan

“Saksi ini merupakan Pejabat Pembuat Komitmen dalam kepanitiaan lelang pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicle pada 2014,” katanya Sabtu 19 Agustus 2023. 

Ali Fikri belum mengungkapkan secara rinci terkait hasil pemeriksaan terhadap dua pegawai di Basarnas tersebut.

Sebelumnya, KPK mengumumkan mulai melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi proyek pengadaan truk di Basarnas tahun 2014.

BACA JUGA:Resmi Jadi Tersangka, Kabasarnas Ditahan di Tahanan Militer Halim

“Dugaan korupsi itu mengakibatkan kerugian keuangan negara di lingkungan Basarnas tahun 2012 sampai 2018,” ujar Ali Fikri.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan beberapa orang di Basarnas sebagai tersangka. Tetapi untuk profil lengkapnya belum diungkapkan ke publik.

Penyidik pun telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan pencekalan terhadap tiga orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: