7 Pengendara Motor Tabrakan Truk di Lenteng Agung Bakal Ditilang dan Terancam Pidana

7 Pengendara Motor Tabrakan Truk di Lenteng Agung Bakal Ditilang dan Terancam Pidana

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando mengatakan berdasarkan penyelidikan, penyebab sementara kecelakaan tersebut karena para pengendara motor melawan arus.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tujuh kendaraan sepeda motor diduga menjadi penyebab sekaligus korban kecelakaan lalu lintas Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus 2023 pagi.

Ketujuh pengendara sepeda motor tabrakan dengan truk tersebut bakal ditlang dan terancam pidana.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando mengungkapkan hal itu dilakukan lantaran ketujuh pemotor lantaran lawan arah atau arus lalu lintas.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Lenteng Agung, Diduga Bermula Pengendara Lawan Arah

"Kalau penilangan sudah pasti," kata Bayu kepada wartawan, Selasa, 22 Agustus 2023.

Selain itu, Bayu menegaskan para pemotor itu bisa saja dijerat pidana.

"Bukan hanya tilang kalau ternyata nanti hasil penyidikan mereka salah ya mereka juga bisa dipidana walaupun kerugiannya hanya kerugian materil. Itu prosesnya lanjut enggak hanya tilang tapi nanti mekanisme laka lantas yang akan kita terapkan,” tegasnya.

Bayu mengatakan saat ini pemotor lawan arah tersebut tidak diamankan tetapi tetap dipanggil ke kantor kepolisian untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA:Giring Merasa PSI Sering Dipersulit Untuk Maju Pemilu 2024

"Enggak diamankan. Jadi kita belum bisa minta keterangan saksi ya luka ringan sih, tapi nanti katanya akan datang ke kepolisian, dua hari lagi,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya juga akan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Namun saat ini, pihaknya meyakini kecelakaan terjadi karena kendaraan melawan arus.

"Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah truk menabrak tujuh sepeda motor di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Rocky Gerung Digugat Tak Bisa Jadi Pembicara Seumur Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: