Jumlah Uang yang Dicuri di Kotak Amal Musala Tebet Bikin Geleng-geleng

Jumlah Uang yang Dicuri di Kotak Amal Musala Tebet Bikin Geleng-geleng

Polisi menyebut jumlah uang di kotak amal yang dicuri Rhahul Khana di Musala Al Jamiyah, Tebet, Jakarta Selatan sebesar Rp 178 ribu.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi menyebut jumlah uang di kotak amal yang dicuri Rhahul Khana di Musala Al Jamiyah, Tebet, Jakarta Selatan sebesar Rp 178 ribu.

“(Jumlah uang) 178 ribu rupiah diambil dari kotak amal itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Agus Herwahyu saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Agustus malam.

Rhahul juga diketahui membakar motor milik warga sekitar. Meski demikian, Agus belum bisa menjelaskan motif pembakaran ini.

BACA JUGA:6 Penyakit yang Baru Diketahui Orang Ketika Sudah Terlambat

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Kamis 24 Agustus 2024

Ia hanya menyampaikan, Rhahul telah ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatannya dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan 187 KUHP.

“Kita tetapkan tersangka (dan) kita lakukan penahanan di sini di Polsek,” tutupnya.

Sebelumnya,sebuah tirai shaf mushala yang berlokasi di Jalan Hanjuang, Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan dibakar oleh seorang maling kotak Amal, Rabu, 23 Agustus 2023 dini hari.,

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, tampak warga menangkap pelaku yang melakukan aksinya seorang diri.

BACA JUGA:Cara Lolos Denda Uji Emisi Motor 250 Ribu Rupiah yang Mulai Berlaku 26 Agustus

BACA JUGA:Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Dinarasikan pelaku yang tertangkap warga usai melakukan aksinya itu dengan berapa rekaman kondisi tirai shaf musala yang terbakar.

"Warga tangkap seorang remaja yang curi kotak amal dan bakar tirai pembatas shaf musala di Manggarai Selatan," tulis dalam akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: