Fakta Suku Polahi, Tradisi Perkawinan Sedarah hingga Miliki 3 Tuhan dengan Kekuatan Super

Fakta Suku Polahi, Tradisi Perkawinan Sedarah hingga Miliki 3 Tuhan dengan Kekuatan Super

Fakta Suku Polahi yang hidup di pedalaman dengan tradisi Perkawinan Sedarah hingga memiliki 3 Tuhan-Youtube/Larasati Channel-

JAKARTA, DISWAY.ID-Indonesia memiliki ribuan suku dan budaya. Salah satunya yakni Suku Polahi

Suku Polahi tergolong salah satu dari sekian banyak suku terasing di Indonesia. Masyarakat Suku Polahi memiliki tradisi perkawinan sedarah dan 3 Tuhan

Masyarakat Polahi tinggal di daerah pedalaman hutan Sulawesi, tepatnya di pedalaman hutan Boli Yohuto, Pagu Yaman, dan Suawa di provinsi Gorontalo.

BACA JUGA:Kisah Wilhemina, Ratu Belanda yang Merana Lihat Indonesia Merdeka, Akhirnya Turun Tahta hingga Negaranya Hancur 1953

Untuk menemukan keberadaan Suku Polahi  dibutuhkan waktu cukup panjang dengan berjalan menyusuri hutan yang lebat. 

Mengutip akun youtube Larasati Channel, Suku Polahi tinggal di tempat yang cukup terasing, sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencapainya. 

Konon, orang -orang polahi berasal dari sekumpulan orang yang melakukan pelarian ke pedalaman hutan pada zaman pemerintahan Belanda di Indonesia. 

Selain itu, warga polahi melakukan pelarian dengan tujuan untuk menghindari membayar pajak. 

Masyarakat suku Polahi hidup secara nomaden. Mereka tinggal dalam gubuk-gubuk kayu sederhana supaya mudah untuk ditinggalkan.

BACA JUGA:Kisah Keluarga Whitaker yang Hidup dalam Perkawinan Sedarah

Ketika ada anggota keluarga suku polahi yang meninggal dunia, maka akan dikuburkan di tempat itu, kemudian mereka akan meninggalkan tempat itu. 

Suku Polahi pindah untuk mencari lokasi baru lagi dengan membawa peralatan masak, pakaian, piring, gelas, dan alat lain yang bisa dipakai.

Rasa takut yang mendalam terhadap jenazah menjadi penyebab masyarakat Polahi untuk meninggalkan rumah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: