Rutin Servis Berkala, Sepeda Motor Aman dari Razia Uji Emisi Kendaraan

Rutin Servis Berkala, Sepeda Motor Aman dari Razia Uji Emisi Kendaraan

Rutin Servis Berkala, Sepeda Motor Aman dari Razai Uji Emisi Kendaraan-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mulai diterapkannya uji emisi kendaraan khususnya untuk Jakarta dan Tangerang, tentu jangan panik jika ‘ritual’ service bulanan rutin dilakukan, dipastikan uji ambang batas gas buang motor anda akan baik.

Beberapa hari ini diberitakan kualitas udara ibukota Jakarta dan sekitarnya sedang ‘tidak baik baik saja’ dan dinyatakan puncak terburuk dari polusi yang dianggap kendaraan bermotor menjadi penyebabnya. 

BACA JUGA:Sebelum Tilang Uji Emisi Masyarakat, PMJ Tindak Kendaraan Operasionalnya

Alhasil pemerintah lokal memilih uji emisi untuk ‘mengakali’ penurunan polusi udara. 

“Tidak usah khawatir, jika selama ini motor anda rutin dirawat di bengkel resmi dipastikan uji emisi akan baik,” ujar Head of Technical Service Department, Benedictus F. Maharanto dalam keterangan resminya, Jumat 1 September 2023. 

“Rutin melakukan service memiliki banyak keuntungan mulai dari kondisi motor tetap prima dan juga ikut menekan polusi udara,” tambahnya.

BACA JUGA:Kendaraan yang Bakalan Kena Tilang Uji Emisi Diungkap Kepolisian: Penilangan Berdasarkan Hasil Uji

Menghindari kepanikan tidak lolos uji emisi, tim Technical Training Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan beberapa tips menarik terkait asap kendaraan. 

Secara umum hasil pembakaran yang dikeluarkan lewat knalpot terlihat ada dua warna yaitu asap putih dan hitam.

Asap putih atau hitam menandakan adanya masalah teknis bagian mesin motor apalagi jika motor yang digunakan dengan tipe 4 stroke. 

BACA JUGA:Potret Razia Uji Emisi di Jalan MT Haryono Jaksel, Motor yang Tak Lulus Langsung Ditilang!

Sistem 4 stroke adalah mesin yang memang didesain untuk lebih ramah lingkungan dengan menghilangkan asap pembuangan mesin. 

Tim Senior Training Analyst Wahana yang berkantor di Jatake Tangerang, Wahyu Budhi beri beberapa info terkait asap yang dihasilkan motor anda.

Asap Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: