Pakar Hukum Fahri Bachmid: Kampus Harus Jadi Laboratorium Pengetahuan

Pakar Hukum Fahri Bachmid: Kampus Harus Jadi Laboratorium Pengetahuan

Kampus harus jadi pusat laboratorium hukum-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pakar Hukum Tata Negara dan Konstitusi, Dr. Fahri Bachmid menjadi narasumber dalam kuliah umum yang diselenggarakan oleh Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Kuliah Umum tersebut dilaksanakan di Auditorium Multikultural Unikama, Sabtu 9 September 2023 dengan mengangkat tema "Membangun Kesadaran Hukum dalam Mengelola Pemerintahan Desa Di Era Revolusi Industri 4.0".

Secara khusus materi yang disampaikan oleh Dr. Fahri Bachmid adalah "Pemilu dan Kultur Konstitusionalisme, suatu Refleksi Negara Hukum".

BACA JUGA:Boleh Dicoba, Cara Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi, Langsung Cair Rp 15 Ribu Sampai Jutaan Rupiah

Materi yang disampaikan mempunyai relevansi dengan momentum pelaksanaan Pemilu 2024.

Fahri menegaskan kampus harus bisa sebagai laboratorium pengetahuan serta intelektual dengan berhimpunnya para cedekia dapat memainkan peran-peran konstruktif dalam konsolidasi demokrasi.

Hal ini demi pemajuan demokrasi konstitusional di Indonesia.

”Ke depan nanti para capres dan cawapres harus hadir pada mimbar-mimbar akademik untuk mengeksplorer gagasan, pikiran serta visi misinya untuk membangun Indonesia lima tahun ke dapan, agar pandangan para capres itu dapat diperdebatkan secara terbuka dan terukur,” ujar Fahri Bachmid dalam keterangannya, Sabtu 9 September 2023.

BACA JUGA: Akan Kawal Pengosongan Lahan Hotel Sultan, Kapolri Lihat Potensi Pidana Tipikor

Kuliah umum tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan PPLP PT PGRI Drs. Abdoel Bakar, Rektor Universitas Kanjuruhan Malang Dr. Sudi Dul Aji, Rektor Universitas Islam Madura Ahmad, seluruh dosen civitas akademika Universitas Kanjuruhan Malang.

Selain itu dihadiri kepala desa se-Kabupaten Malang dan Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: