Siap Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air, Radical Motorsport Indonesia Kolaborasi dengan MGPA

Siap Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air, Radical Motorsport Indonesia Kolaborasi dengan MGPA

Siap Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air, Radical Motorsport Indonesia Kolaborasi dengan MGPA-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID--  Radical Motorsport Indonesia turut meramaikan event Mandalika GP-Hub di Cilandak Townsquare lewat gelaran Radical Racing Simulator pada 9-10 September 2023. 

Bekerja sama dengan GTsim, Radical Motorsport Indonesia berhasil menarik perhatian pecinta balap simulator dengan mengadakan kompetisi dengan hadiah utama kesempatan langka untuk pengalaman menaiki mobil sport Radical tipe SR3 XXR di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

BACA JUGA:Terungkap Alasan Sirkuit Mandalika Tidak Gelar Tes Pramusim MotoGP 2023, MGPA Tolak Tawaran Dorna?

Radical Motorsport, produsen mobil balap dengan performa tinggi asal Inggris, mengadopsi rancang bangun Le Mans Prototype (LMP) dikenal dengan produksi mobil balapnya yang ringan, memiliki teknologi aerodinamis yang canggih, dan kecepatan tinggi yang dirancang untuk balap maupun track day. 

Dilengkapi dengan teknologi superbike, menghasilkan performa yang luar biasa di sirkuit, bahkan mampu mengalahkan kecepatan supercar.

Berhasil menjadi salah satu produsen mobil balap terlaris di dunia selama lebih dari 25 tahun dengan lebih dari 3,000 unit terjual di seluruh dunia, Radical Motorsport mulai melebarkan pasarnya ke wilayah Asia, termasuk Indonesia. 

BACA JUGA:Doni Tata: Mandalika Racing Team Sedang Cari Pembalap Indonesia

PT Nora Jelajah Dunia (Nora) menjadi Distributor resmi yang dipercaya oleh Radical Motorsports Ltd Inggris atas penjualan Radical Motorsport Indonesia (Radical). 

Radical Motorsport Indonesia bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku operator Sirkuit Mandalika, serta didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), induk dari MGPA

MGPA memiliki peran pada penyediaan sirkuit sebagai sarana untuk pengelolaan Radical Experience yang sifatnya win-win, di mana dengan adanya Radical Experience akan mendatangkan traffic pengunjung dan pengguna sirkuit dan sejauh ini Sirkuit Madalika adalah sirkuit yang sudah mengadopsi best practice dan regulasi sesuai standar internasional. 

BACA JUGA:Hadiah Spesial TVS Indonesia, Ajak Dealer dan Pembeli Ronin Pertama Wisata ke Mandalika

Sehingga menjamin prospek keamanan dan kelayakan baik secara teknis dan nonteknis.

Radical akan meluncurkan unit pertama Radical Motorsport: yakni Radical SR3 XXR di Pertamina Mandalika International Circuit pada Oktober 2023. 

“Sehari setelah gelaran Indonesian GP 2023, kami akan mengadakan Track Day Demo Car menggunakan Radical SR3 XXR, mobil balap Radical pertama di Indonesia yang diboyong oleh NORA,” ujar Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, dalam keterangannya, Minggu 10 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: