Dirjen PAS: 890 Bandar Narkoba Ditahan di Sel Nusakambangan

Dirjen PAS: 890 Bandar Narkoba Ditahan di Sel Nusakambangan

Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan-Ditjen Pas-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sebanyak 890 bandar narkoba dari berbagai daerah kini ditahan di sel Nusakambangan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Irjen. Pol. Reynhard Silitonga menyatakan, ratusan bandar narkoba itu berasal dari seluruh daerah, seperti Jakarta, Palembang, Sumatera Utara, dan daerah lainnya.

"Dapat kami sampaikan sampai saat ini yang terindikasi dengan informasi dari bareskrim, BNN ini sudah ada 890 orang yang kita kategorikan bandar narkoba dari Sumatera Utara, dari Palembang, Jakarta dan seterusnya."

BACA JUGA:Fredy Pratama Bandar Narkoba Kelas Kakap Masih Buron, Kabareskrim: Kendalikan Bisnis dari Thailand

BACA JUGA:BNN Berhasil Ungkap 13 Kasus Peredaran Narkoba Kelas Kakap, Barang Bukti Disita dari 19 Bandar Bikin 'Geleng-geleng'

"itu semua kita masukan di nusa kambangan di lapas super maksimum Karanganyar nusa kambangan," kata Reynhard saat konferensi pers, Selasa, 12 September 2023.

Lebih lanjut, Reynhard menjelaskan setiap narapidana menempati sel super maximum ditempatkan di satu ruang tahanan atau one man one cell.

BACA JUGA:Polri Ungkap 4 Kasus Peredaran Narkoba, 93 Kilogram Sabu Diamankan

"Sebagai bayangan disana super maksimum jadi kalau mukanya tidak kelihat, tidak ketemu manusia. Jadi semuanya pake IT semua buka pintu dan seterusnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: