Perkataan Kasar Polantas Pada Pemotor Ditanggapi Dirlantas: Kami Akan Datangi Rumahnya dan Meminta Maaf

Perkataan Kasar Polantas Pada Pemotor Ditanggapi Dirlantas: Kami Akan Datangi Rumahnya dan Meminta Maaf

Anggota polisi lalu lintas bernama Aipda Abdullah berkata kasar kepada seorang pengendara di kawasan Jakarta.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

Kemudian pak pol arahkan motor untuk naik ke trotoar, namun karena suami saya harus segera antar jualan (roti) ke pelanggan, jadi suami saya minta izin untuk antar pesanannya sebentar dan nanti kembali lagi (karena sudah dekat dengan lokasi pengantaran).

Pak pol tidak menginzinkan dengan terus mengeluarkan kata-kata kasar, entah dipikirnya suami saya mencari-cari alasan untuk kabur atau bagaimana.

"Namun pesanan roti memang harus sampai ke pelanggan jam 8 karena untuk acara di kantornya. Apakah mengayomi, melindungi dan melayani harus dengan berkata kasar bahkan memaki?" tulisnya.

Dirlantas Minta Dikirimkan Alamat Untuk Meminta Maaf

Menanggapi hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan kejadian terjadi pada Selasa 12 September di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kejadian pada hari Selasa 12 September 07.30 WIB tepatnya di Jalan Cikini Raya, dekat pos Cikini Raya, itu daerah Menteng Jakarta Pusar," katanya kepada awak media, Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:Ratusan Data di TKP Jasad Ibu-Anak Cinere Ditemukan Apsifor: Perlengkapan Mandi Menggambarkan Mereka Hidup

BACA JUGA:Kapolri Pastikan Tindak Tegas Anggota Polisi yang Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Dijelaskannya kejadian berawal saat anggotanya itu mengatur lalu lintas di kawasan tersebut dan pengendara itu menerobos lampu lalu lintas. 

Meski begitu, Kombes Latif menyayangkan kelakuan anggotanya itu yang berkata kasar kepada masyarakat.

"Tentunya masyarakat yang melakukan aktivitas harus mendapat perlakuan sebaik mungkin walaupun mereka melakukan pelanggaran," ucapnya.

Dirinya meminta maaf akan peristiwa tersebut dan selanjutnya Aipda Abdullah telah ditegur dan akan mendatangi pemotor itu guna minta maaf.

"Terus terang saja kami mohon maaf hilaf mengucapkan hal hal yang memang tidak pantas dan ini tentunya kami sebagai pimpinan Ditlantas Polda Metro Jaya. Saya mohon maaf sekali terhadap pelanggar tersebut dan kami minta bantuan kepada media apabila mengetahui alamat pelanggar tersebut kami akan mendatangi rumahnya kami akan meminta maaf. Ini akan kami lakukan," tandasnya.

@fenderlita Mohon maaf sebelumnya saya tidak pernah benci polisi, baru kali ini ketemu polisi modelan begini. 11 detik yg mewakili. Suami berangkat kerja seperti biasa. Sekitar pukul 7.45 di lampu merah dekat kantornya diminta minggir oleh pak pol. Karena ngerasa gaada salah apa-apa akhirnya suami minggir. Pak pol tanya “sudah perpanjang stnk?” Suami jawab “sudah” (ternyata yg baru diperpanjang adalah stnk mobil, yg motor belum). Pak pol minta suami saya serahkan sim & stnk. Suami saya mengaku salah dan tidak melawan sedikitpun, nada bicaranya juga tidak meninggi. Kemudian pak pol arahkan motor untuk naik ke trotoar. Namun karena suami saya harus segera antar jualan (roti) ke pelanggan, jd suami saya minta izin untuk antar pesanannya sebentar dan nanti kembali lg (karena sudah dekat dengan lokasi pengantaran). Pak pol tidak menginzinkan dengan terus mengeluarkan kata-kata kasar. Entah dipikirnya suami saya mencari-cari alasan untuk kabur atau bagaimana. Namun pesanan roti memang harus sampai ke pelanggan jam 8 karena untuk acara di kantornya. Apakah mengayomi, melindungi dan melayani harus dengan berkata kasar bahkan memaki?? #kenatilang #kenatilangpolisi #polisi #polisiindonesia #polisikasar #polisibaik #polisiarogan #viral #polisiviral #fyp #fypシ ♬ original sound - Fenderlita Kasterina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: