Partai Buruh Tegaskan Tidak Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024: Tak Amanah, Pernah Obok-obok KSPI

Partai Buruh Tegaskan Tidak Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024: Tak Amanah, Pernah Obok-obok KSPI

Partai Buruh yang dipimpin oleh Said Iqbal siap lakukan demo setiap hari buntut dari ditolaknya gugatan pengajuan uji formil Undang-undang (UU) Cipta Kerja oleh Mahkamah Konstitusi (MK). -Foto/Dok/Andrew Tito-

Partai Buruh, kata Said Iqbal menyoroti enam tokoh yang nantinya akan didukung sebagai Bacapres dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:Demo Buruh di Patung Kuda Dijaga 1.500 Personil, Awas Ada Rekayasa Jalan

BACA JUGA:Demo Buruh di Patung Kuda Dijaga 1.500 Personil, Awas Ada Rekayasa Jalan

Dua di antaranya adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang sudah lebih dahulu dideklarasikan sebagai bacapres oleh parpol lain.

"Hari ini resmi pembukaan untuk penjaringan nama-nama yang akan menjadi capres yang akan didukung Partai Buruh, hari ini akan dikirim surat kepada enam nama, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Said Iqbal, Najwa Shihab, Rizal Ramli, dan Rocky Gerung," ujarnya.

Said Iqbal jelaskan bahwa enam nama tersebut merupakan hasil penjaringan yang dilakukan dua organ di Partai Buruh, yakni organ pendiri partai dan organ struktur partai atau Komite Eksekutif (Exco).

Partai Buruh akan mengirim surat kepada enam orang tersebut untuk mengetahui kesediaan mereka didukung sebagai bacapres oleh Partai Buruh.

Partai Buruh juga akan mencocokkan visi-misi partai dengan tokoh-tokoh tersebut dan membuat kontrak politik.

Partai Buruh bakal mengumumkan nama yang akan didukungnya tersebut pada 9 Oktober 2023.

"Keputusannya 9 Oktober 2023. Akan diumumkan calon presiden (yang didukung) Partai Buruh satu orang dan calon wakil presiden. Akan diumumkan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 9 Oktober 2023," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: